Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia, Pembalap Alexandra Kenang Masa Kecil dengan sang Legenda

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 43 2337571 alex-asmasoebrata-meninggal-dunia-pembalap-alexandra-kenang-masa-kecil-dengan-sang-legenda-961QsDxnir.JPG Alexandra Asmasoebrata. (Foto/Instagram Alexandra Asmasoebrata)

JAKARTA - Legenda balap Indonesia, M.A.S Alex Asmasoebrata meninggal dunia pada Sabtu (2/1/2021) pukul 00.10 WIB. Alexandra Asmasoebrata, putri bungsu Alex Asmasoebrata mengenang potretnya semasa kecilnya bersama sang ayah.

Alex Asmasoebrata yang dikenal sebagai pembalap serbabisa menghembuskan napas terakhirnya di RSCM Kencana, Jakarta. Almarhum tutup usia setelah dirawat beberapa hari karena sakit pada usia 69 tahun.

Foto/Ist

Semasa hidupnya, Alex Asmasoebrata menurunkan bakatnya kapada putri bungsunya, Alexandra Asmasoebrata. Alex bahkan menjadi pembalap wanita terbaik di Indonesia.

Baca juga: Profil Alex Asmasoebrata, dari Lintasan Balap ke Dunia Politik 

Didikan sang ayah mampu menjadikan Andra sebagai pemenang beberapa seri balapan di ajang Formula Renault Asia. Hanya saja, perempuan berusia 32 tahun itu tidak pernah bisa menembus kategori yang lebih tinggi di ajang balap mobil.

Setelah ayahandanya meninggal, Andra mengunggah foto masa kecilnya di akun Instagramnya. Dia membagikan foto di fitur Insta stories sedang digendong oleh ayahnya, Alex Asmasoebrata.

Semasa hidupnya, Alex tak hanya bergelut di dunia balapan mobil. Sang legenda juga berkecimpung di dunia berkuda.

Foto/Instagram

Alex Asmasoebrata di masa tuanya pernah mencoba menjadi politikus. Dia sempat bergabung dengan PDI dan kemudian PDIP, kemudian loncat ke Partai Demokrat pada 2014.

Sebelumnya, kabar kepergian Alex Asmasoebrata tersiar lewat pesan yang tersebar di kalangan media.

"Innalillahi Wainnailaihi RojiunTelah meninggal dunia, suami/ papa/ kakek/ kami M.A.S. ALEX ASMASOEBRATA Pada Sabtu, 2 Januari 2021 00.10 WIB di RSCM Kencana," bunyi pesan yang diterima pihak Okezone.

"Mohon keikhlasan untuk mendoakan rahimahullah semoga Alm husnul khatimah."

"Tanpa mengurangi rasa hormat dan terimakasih kami tidak menerima kunjungan/takziyah mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan dan kesehatan semua pihak," tambah isi pesan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini