Negatif Covid-19, Lewis Hamilton Bakal Mentas di F1 GP Abu Dhabi 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 37 2325566 negatif-covid-19-lewis-hamilton-bakal-mentas-di-f1-gp-abu-dhabi-2020-skjcw0JbCl.jpg Lewis Hamilton (Foto: Twitter Mercedes)

ABU DHABI – Tim Mercedes-AMG Petronas mengonfirmasi Lewis Hamilton akan mentas di Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2020. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Mercedes lewat pernyataan resmi pada Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Hamilton diizinkan untuk balapan di GP Abu Dhabi yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab pada Minggu 13 Desember 2020. Balapan tersebut sekaligus akan menutup seluruh rangkaian F1 pada musim 2020.

Lewis Hamilton

Sebagai juara dunia F1 2020, Hamilton tentu tidak ingin melewatkan momen tersebut. Beruntung Hamilton bisa mentas pada balapan tersebut setelah dinyatakan negatif virus Corona pada beberapa kesempatan.

“Tim F1 Mercedes-AMG Petronas dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Lewis Hamilton akan menjadi pembalap tim di Grand Prix Abu Dhabi akhir pekan ini,” bunyi pernyataan Mercedes.

Baca juga Meski Sudah Membaik, Hamilton Belum Pasti Tampil di Seri Penutup F1 2020

“Lewis dites negatif untuk COVID-19 pada hari Rabu sebelum menyelesaikan periode isolasi dirinya di Bahrain,” sambung pernyataan tersebut.

“Ini memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan ke Abu Dhabi pada Kamis sore, dan ia dinyatakan negatif pada saat kedatangan,” lanjut pernyataan tersebut.

“Oleh karena itu, Lewis telah menyelesaikan protokol yang disyaratkan oleh FIA untuk masuk ke paddock besok dan akan dapat ambil bagian dalam balapan akhir pekan,” imbuh pernyataan tersebut.

Hamilton sendiri terjangkit virus Corona 11 hari yang lalu dan terpaksa melewatkan Grand Prix Sakhir akhir pekan lalu. Saat absen pada balapan tersebut, Merecedes menunjuk George Russel sebagai pengganti Hamilton.

Lewis Hamilton

Sayangnya, Russell hanya memiliki satu kali kesempatan untuk mengendarai mobil milik Hamilton. Namun, Russell pun tak merasa sedih karena ia kini akan kembali fokus bersama Williams untuk mentas di F1 GP Abu Dhabi.

“Serius, saya senang melihat Hamilton kembali dan bertarung. Selamat bersenang-senang, tetapi sekarang saya bersemangat untuk mewujudkan semua yang telah saya pelajari dengan tim saya,” ucap Russell pada akun Twitter-nya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini