Ikhlas Gabung LCR Honda, Alex Marquez: Ini adalah Langkah Maju

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 38 2321337 ikhlas-gabung-lcr-honda-alex-marquez-ini-adalah-langkah-maju-FR2EEZeYLy.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Alex Marquez, telah ikhlas menerima keputusan untuk bergabung dengan LCR Honda di MotoGP 2021. Ia akan melepas statusnya sebagai pembalap pabrikan dan bergabung dengan tim satelit Honda pada musim depan.

Meski nantinya, ia akan menjadi pembalap satelit, Alex nyatanya tak berkecil hati. Adik dari Marc Marquez itu justru meresponsnya dengan baik dan menganggap itu sebagai sebuah tantangan besar untuknya.

Alex Marquez

“Saya pikir pergantian tim akan membantu saya. Atau setidaknya, saya harap begitu. Itu sebabnya saya juga menerima tantangan ini,” ungkap Alex, mengutip dari GP One, Jumat (4/12/2020).

Setelah menjalani masa debut yang cukup mengesankan bersama tim pabrikan, Alex bisa dikatakan akan turun jabatan. Namun, juara Moto2 2019 itu tidak ingin langkahnya bergabung dengan LCR Honda sebagai sebuah kemunduran.

Baca juga Alex Marquez Sesalkan Tidak Adanya Tes Pramusim di November 2020

Ia menganggapnya sebagai langkah maju untuk membuktikan diri bahwa ia masih bisa berprestasi dengan tim satelit. Alex pun mengaku siap banyak belajar dari situasi saat ini dan menikmati musim depan dengan baik.

“Saya selalu berkata ‘ini bukan langkah mundur untuk saya, dan ini adalah langkah maju untuk melanjutkan latihan dan membuat kemajuan serta menjadi pembalap yang lebih lengkap di MotoGP,” lanjutnya.

“Masih ada seribu hal yang harus dipelajari. Saya rasa saya akan bersama orang yang tepat dan di tempat yang tepat untuk terus mempelajari semua detail,” sambungnya.

“Kami berharap ini akan menjadi tahun yang lebih normal bagi kami semua dan kami dapat menikmatinya bersama,” imbuhnya.

Alex Marquez

Keberadaan Alex ke LCR adalah untuk menggantikan peran Cal Crutchlow yang kontraknya telah habis bersama tim satelit Honda itu. Sementara itu, posisi Alex di tim pabrikan akan digantikan oleh Pol Espargaro.

Pada MotoGP 2020, Alex mendapat hasil yang baik meski gagal meraih gelar rookie terbaik. Ia menyelesaikan musim di urutan ke-14 dengan koleksi 74 poin dan dua kali naik podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini