Banyak Jebolan VR46 di MotoGP, Valentino Rossi Dianggap Sukses Bangun Akademi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320204 banyak-jebolan-vr46-di-motogp-valentino-rossi-dianggap-sukses-bangun-akademi-DrjPvqyNeJ.jpg Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Adik Valentino Rossi, Luca Marini, memastikan diri bakal turut mentas di MotoGP pada tahun depan. Menambah panjang daftar jebolan akademi Rossi, yakni VR46, di MotoGP, Marini pun merasa sangat bangga.

Marini memang diketahui akan mentas di ajang yang sama dengan Rossi mulai musim depan. Ia akan bersaing di kelas MotoGP bersama sang kakak usai direkrut tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing.

Luca Marini

Dengan mentas di kelas premier, Marini akan menambah panjang daftar jebolan akademi Rossi di MotoGP. Sebelumnya, sudah ada Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang sudah lebih dahulu berkarier di sana.

BACA JUGA: Lebih Dikenal sebagai Adik Rossi, Luca Marini Kasihan dengan Ayahnya

Morbidelli dan Bagnaia naik ke kelas MotoGP usai merebut gelar juara Moto2. Kondisinya agak berbeda dengan Marini yang hanya bisa menyabet status runner-up di Moto2 2020.

Tetapi, Marini tetap menyambut antusias kesempatannya untuk mentas di MotoGP pada 2021. Ia menyebut kesempatannya bersaing dengan sang kakak, Rossi, dan Morbidelli serta Bagnaia sebagai ksesempatan yang sangat keren.

Marini bahkan yakin akan ada lebih banyak pembalap jebolan akademi VR46 yang mentas di MotoGP pada tahun-tahun mendatang. Kesuksesan ini membuktikan bahwa Rossi telah membangun akademinya dengan baik.

“Keren, bukan (ada banyak jebolan Academy VR46 yang tampil di MotoGP)? VR46 telah dan sedang melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Kami bahkan akan berusaha keras untuk bisa dan harus selalu berbuat lebih,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (2/12/2020).

Valentino Rossi

“Semua pebalap akademi ditempatkan di tim terbaik dan memiliki motor kompetitif untuk mengekspresikan diri. Sekarang, kami sudah bertiga di MotoGP dan lebih banyak lagi akan tiba tahun depan,” lanjutnya.

“Saya pikir sebuah mimpi telah menjadi kenyataan yang bahkan Rossi, Uccio, Albi, dan yang lainnya tidak memiliki pemikiran yang jelas ketika mereka memulai petualangan ini,” tukas Marini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini