Ketagihan Naik Ring, Mike Tyson Siap Lawan Petinju Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 43 2319184 ketagihan-naik-ring-mike-tyson-siap-lawan-petinju-eropa-7zslQQrWWA.JPG Mike Tyson ingin rutin bertarung (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

LOS ANGELES – Duel melawan Roy Jones Jr membuat Mike Tyson ketagihan untuk kembali bertinju demi amal. Si Leher Beton sudah berencana untuk melakukan tur Eropa dalam waktu dekat guna menghadapi petinju-petinju dari Benua Biru.

Seperti diketahui, Mike Tyson terakhir kali bertinju pada 2006. Setelah nyaris dua dekade tidak naik ring, mantan juara dunia kelas berat itu tiba-tiba mengumumkan ingin kembali bertinju untuk laga amal. Hal itu kemudian terwujud saat melawan Roy Jones Jr.

Duel amal itu digelar pada Minggu 29 November 2020 siang WIB di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Jutaan pasang mata ikut menyaksikan duel melalui tayangan pay per view (ppv). Sekali pun kedua petinju sudah uzur, koleksi pukulan keduanya masih terlihat.

Baca juga: Soal Duel Trilogi Kontra Mike Tyson, Holyfield Minta Bayaran Rp354 Miliar

Mike Tyson kembali ke bentuk fisik terbaik (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

Kembali naik ring setelah 15 tahun tidak merasakan pertandingan malah membuat Mike Tyson ketagihan. Berbicara selepas duel amal itu, petinju berusia 54 tahun tersebut memberi sinyal ingin bertarung sekali setiap dua bulan dan siap menggelar tur Eropa.

“Tubuh saya terasa luar biasa. Saya ingin bertinju lebih sering. Mungkin (selanjutnya) kita bisa melakukan sesuatu di selatan Prancis, Monaco atau San Tropez dan kami melakukan sesuatu di sana melawan petinju-petinju Erupa,” papar Mike Tyson, sebagaimana dimuat Mirror, Selasa (1/12/2020).

“Segalanya masih mungkin. Langit adalah batasannya. Saya yakin kami sudah memecahkan rekor ppv di dunia tinju. Saya hanya ingin terus bertinju dari sisi kemanusiaan,” lanjut pria berkebangsaan AS itu.

Ambisi Mike Tyson itu tidak main-main. Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan keinginan setidaknya menyamai jumlah pertarungan pada masa jayanya. Jika dulu Mike Tyson bisa bertarung 15 kali dalam setahun, setidaknya kali ini bisa mendekati jumlah tersebut.

“Saya dulu pernah bertarung 15 kali dalam setahun. Mari mencoba menyamai atau paling tidak mendekati itu,” ucap Mike Tyson.

“Tentu saja harus kompetitif. Saya ingin menjalani setidaknya satu pertarungan setiap dua bulan sekali,” tegas petinju kelahiran New York tersebut.

Mike Tyson muda terbiasa bertarung belasan kali setahun

Duel melawan Roy Jones Jr sendiri dinyatakan berakhir tanpa pemenang. Hal itu sudah sesuai ketentuan yang diatur panitia demi keselamatan kedua petinju. Andai tidak dilakukan penyesuaian, bukan tidak mungkin Mike Tyson dan Roy Jones Jr justru akan saling pukul dengan agresif yang bisa berakibat fatal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini