Soal Duel Trilogi Kontra Mike Tyson, Holyfield Minta Bayaran Rp354 Miliar

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 November 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 43 2319045 soal-duel-trilogi-kontra-mike-tyson-holyfield-minta-bayaran-rp354-miliar-NfkvO7lJ1e.jpg Evander Holyfield dan Mike Tyson. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Mantan petinju dunia, Evander Holyfield, tertarik melakoni duel ulang kontra Mike Tyson di atas ring. Untuk bisa melakoni duel itu, Holyfield pun membeberkan syaratnya.

Salah satunya adalah soal bayaran. Holyfield ingin mendapat bayaran sebesar USD25 juta atau sekira Rp354 miliar. Ia tak mau bertarung jika bayaran yang ditawarkan kurang dari jumlah tersebut.

Mike Tyson dan Evander Holyfield

Holyfield dan Mike Tyson memang sudah pernah berjumpa di atas ring tinju beberapa tahun silam. Tak hanya sekali, keduanya sudah berjumpa sebanyak dua kali.

BACA JUGA: Masih Tangguh, Roy Jones Jr: Mike Tyson Bisa Lawan Siapa pun!

Hasilnya, Holyfield berhasil menyapu bersih kemenangan di dua duel tersebut. Duel pertama tersaji pada 9 Juni 1996. Holyfield pun menang usai bertarung 11 ronde.

Sementara itu, duel keduanya dimenangkan secara kontroversial. Bertarung di MNM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, 29 Juni 1997, Holyfield dinyatakan memenangkan duel usai Mike Tyson didiskualifikasi dari pertarungan karena melakukan tindakan di luar dugaan.

Tyson secara tak diduga malah menggigit telinga Holyfield di tengah-tengah duel. Momen itu pun masih diingat oleh banyak pihak sampai saat ini. Kini, Holyfield pun embuka peluang untuk duel ketiga jika syarat yang diajukan bisa terpenuhi.

"Saya tidak mendapatkan bayaran di atas ring kurang dari USD25 juta. Saya mengalahkannya (Mike Tyson) dua kali,” ujar Holyfield, sebagaimana dikutip dari Mirror, Senin (30/11/2020).

“Saya merasa salah jika saya meminta dia untuk melawan saya. Saya tidak tahu (apakah dia takut). Saya tidak akan pernah meminta melawan orang itu,” lanjutnya.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

"Jika mereka memanggil saya untuk bertarung dalam dua hari, saya akan berada di sana untuk bertarung dalam dua hari,” tutur Holyfield.

Mike Tyson sendiri baru saja comeback ke atas ring tinju pada Minggu 29 November 2020 siang WIB. Ia menghadapi Roy Jones Jr dalam duel comeback tersebut. Hasilnya, duel berakhir dengan hasil seri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini