Racun Kodok Bantu Mike Tyson Temukan Arah Hidup

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 43 2319180 racun-kodok-bantu-mike-tyson-temukan-arah-hidup-IqqMsciFo7.JPG Mike Tyson berjalan menuju arena (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

LOS ANGELES – Kembalinya Mike Tyson ke ring tinju terus menjadi pembahasan yang menarik. Terbaru, mantan juara dunia kelas berat itu mengungkap bagaimana dirinya bisa terinspirasi untuk naik ring lagi. Ternyata pikiran itu muncul saat sedang menjalani rehabilitasi dengan mengonsumsi racun kodok.

Seperti diketahui, Mike Tyson terakhir kali bertinju pada 2006. Setelah nyaris dua dekade tidak naik ring, Si Leher Beton tiba-tiba mengumumkan ingin kembali bertinju untuk laga amal. Hal itu kemudian terwujud pada Minggu 29 November 2020 saat melawan Roy Jones Jr.

Sebelum kembali naik ring, Mike Tyson harus menjalani serangkaian rehabilitasi baik fisik mau pun mental. Dari segi mental, pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu disarankan untuk mengonsumsi racun kodok yang hidup di Gurun Sonora pada awal 2019.

Baca juga: Akui Tinju Kalah Pamor dari UFC, Mike Tyson: Olahraga Ini Sekarang Sekarat

Mike Tyson kembali ke bentuk fisik terbaik (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

Tidak disangka, pengalaman menghisap ekstrak racun kodok lewat selinting ganja itu justru membantunya kembali naik ring. Mike Tyson mengklaim, obat itu menyuruhnya untuk kembali ke bentuk fisik terbaik.

“Saya mengonsumsinya dan obat itu mengatakan saya harus kembali ke bentuk terbaik. Itu benar-benar membuat saya terkejut. Obat itu meminta saya untuk kembali dan mulai mengembalikan bentuk tubuh,” tutur Mike Tyson, sebagaimana mengutip dari The Sun, Selasa (1/12/2020).

Menurut laman Addiction Center, obat psikedelik itu diracik dari ekstrak racun kodok spesies langka yang hidup di Gurun Sonora. Pengguna obat akan mengalami efek halusinasi selama satu jam setelah mengonsumsi obat selama lima menit.

Menariknya, efek halusinasi cukup positif. Seseorang akan mengalami perjalanan spiritual selama satu jam tersebut, seperti yang dirasakan sendiri oleh Mike Tyson. Tak hanya dalam pengakuan baru-baru ini, pada wawancara di media tahun lalu, pria berusia 54 tahun tersebut memberikan testimoni positif.

“Sekali saya mengonsumsinya dengan cara merokok, segalanya terasa menakjubkan. Otak saya berfungsi dan saya bisa mengatakan hidup ini terasa kacau. Saya membunuh ego sendiri dan merasa hidup berubah total,” ujar Mike Tyson kala itu.

Hidup Mike Tyson agak kacau di masa muda (Foto: Twitter/@MikeTyson)

Ya, selain dikenal sebagai petinju hebat, Mike Tyson juga cukup akrab dengan beragam kontroversi. Ia pernah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, terlibat kasus pemerkosaan, hingga mengigit telinga Evander Holyfield dalam pertarungan tinju.

Meski terdengar aneh, nyatanya efek positif dari obat itu membuat pecinta tinju bisa kembali menyaksikan Mike Tyson bertarung di atas ring. Kini, dengan hidup yang lebih tertata, Tyson siap menjalani rangkaian tur amal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini