Akui Tinju Kalah Pamor dari UFC, Mike Tyson: Olahraga Ini Sekarang Sekarat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 November 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 43 2318599 akui-tinju-kalah-pamor-dari-ufc-mike-tyson-olahraga-ini-sekarang-sekarat-DsPlIgW1cO.jpg Mike Tyson. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, mengakui adanya penurunan popularitas dari olahraga tinju di masa sekarang ini. Ia menyebut bahwa olahraga tinju kini dalam kondisi yang sekarat karena kalah saing dengan cabor lainnya, khususnya UFC.

Tyson mengutarakan hal ini usai kembali bertarung ke atas ring tinju. Ia menjalani comeback dalam duel ekshibisi yang bertujuan untuk amal. Duel ini mempertemukan Iron Mike -julukan Mike Tyson- dengan Roy Jones Jr.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Duel yang digelar di Staples Center, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 29 November 2020 siang WIB itu pun berakhir seri. Tyson dan Jones Jr yang usianya sudah tak muda lagi berhasil menunjukkan penampilan yang apik hingga duel berlangsung sangat ketat.

BACA JUGA: Meski Sudah 54 Tahun, Kelincahan Tarian Mike Tyson di Atas Ring Tinju Tuai Banyak Pujian

Dalam duel tersebut, co-main event turut diisi oleh duel nama-nama baru di pentas tinju. Ada Youtuber, Jake Paul, yang dihadapkan dengan mantan bintang NBA, yakni Nate Robinson.

Kehadiran nama-nama baru ini pun disambut positif oleh Tyson karena dinilai telah menambah semarak dunia tinju. Ide promotor menyajikan pertarungan yang berbeda ini dinilai telah menjadi langkah tepat di tengah menurunkannya popularitas tinju.

Menurut Tyson, masyarakat dunia kini lebih menyukai olahraga UFC ketimbang tinju. Meningkatnya popularitas UFC sendiri telah terbukti dari semakin tersohornya nama-nama petarung di sana, seperti Conor McGregor hingga Khabib Nurmagomedov.

“Mereka harus diberi beberapa sabuk karena mereka membuat tinju hidup. Tinju adalah olahraga yang sekarat. UFC sedang menendang kami,” ujar Mike Tyson, sebagaimana dikutip dari Bjpenn, Senin (30/11/2020).

Mike Tyson

“Sekarang, kami memiliki petinju superstar Youtube yang menghasilkan 25 juta view. Tinju akan kembali berkat petinju Youtube," lanjutnya.

Tyson sendiri memutuskan comeback ke dunia tinju usai tak menjalani pertarungan selama 15 tahun. Sebab, ia memutuskan pensiun pada 2005. Di masa kariernya, olahraga tinju sendiri begitu popular karena Tyson selalu berhasil menyajikan duel yang fantastis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini