Masih Tangguh, Roy Jones Jr: Mike Tyson Bisa Lawan Siapa pun!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 30 November 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 43 2318698 masih-tangguh-roy-jones-jr-mike-tyson-bisa-lawan-siapa-pun-ZBZRlr8Ce9.jpg Mike Tyson vs Roy Jones Jr. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat, Roy Jones Jr, mengklaim bahwa Mike Tyson masih bisa melawan siapa pun di atas ring tinju. Meski usianya sudah tua, Tyson dinilai berhasil menjaga kekuatannya hingga masih sangat tangguh sampai saat ini.

Hal ini disampaikan Jones Jr usai merasakan langsung kekuatan dari Tyson. Ia berhadapan dengan sang legenda tinju dunia itu dalam duel ekshibisi yang digelar untuk beramal.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Duel tersebut berlangsung di Staples Center, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu 29 November 2020 siang WIB. Bagi kedua petarung, ini menjadi duel comeback karena mereka sudah pensiun cukup lama.

BACA JUGA: Sekujur Badan Roy Jones Jr Terasa Sakit Usai Dihantam Pukulan Mike Tyson

Tyson terakhir kali menjalani pertarungan pada 15 tahun lalu. Duel terakhir Iron Mike -julukan Mike Tyson- di atas ring tinju tersaji pada 11 Juni 2005. Kala itu, ia dihadapkan dengan Kevin McBride. Hasilnya, si Leher Beton –julukan lain Tyson– harus mengakui kemenangan lawannya.

Sementar itu, Roy Jones Jr terakhir kali bertarung pada 8 Februari 2018. Dalam pertarungan itu, Jones Jr berhasil mengalahkan lawannya, yakni Scott Sigmon, dengan kemenangan unanimous decision (UD).

Meski Tyson sudah lama sekali tak bertarung, Jones Jr masih bisa merasakan betul kekuatannya. Terbukti, sekujur tubuhnya terasa sangat sakit usai mendapat pukulan bertubi-tubi dari Tyson.

Dengan kekuatan ini, Jones Jr menilai Tyson bisa melakukan semua hal yang diinginkannya di dunia tinju. Ia bisa menghadapi lawan-lawan yang usianya jauh lebih muda.

"Dia (Mike Tyson) masih mampu melawan siapa pun. Jika dia menangkap Anda, Anda akan mendapat masalah. Say sudah merasakan segalanya,” ujar Jones Jr, sebagaimana diktutip dari Insider, Senin (30/11/2020).

Mike Tyson

“Dia masih memiliki berat yang luar biasa. Yang dibutuhkan hanyalah satu pukulan dari salah satu dari kami agar sesuatu terjadi. Dia bisa melakukan apa pun yang dia ingin lakukan,” lanjutnya.

"Saya bersyukur kepada Tuhan tidak ada yang terluka, itu membuatnya lebih baik. Orang-orang terhibur,” tukas Jones Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini