Mike Tyson Sengaja Undur Jadwal Lawan Roy Jones Jr untuk Persiapkan Diri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 43 2317731 mike-tyson-sengaja-undur-jadwal-lawan-roy-jones-jr-untuk-persiapkan-diri-M0NQWjz0gM.jpg Mike Tyson (Foto: Isntagram/@miketyson)

NEW YORK – Duel akbar bakal tersaji kala dua legenda tinju dunia, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, saling berhadapan. Mereka dijadwalkan untuk melakoni pertarungan eksibisi yang bakal berlangsung di Staples Center, Los Angeles pada Sabtu (28/11/2020).

Pada awalnya, pertarungan tersebut dijadwalkan untuk dihelat pada 12 September 2020. Akan tetapi, duel itu ditunda oleh pihak penyelenggara ke tanggal 28 November 2020 dengan alasan pemasaran dan penonton. Akan tetapi, menurut Roy Jones, penundaan ini terjadi atas permintaan dari Tyson.

Meski sama-sama tidak muda lagi, namun Roy Jones merasa kondisi dirinya jauh lebih siap ketimbang Tyson. Sebab, pada Februari 2018 Jones masih melakoni pertarungan kompetitif, yakni melawan Scott Sigmon, dan sukses menyabet kemenangan.

Baca juga: Mike Tyson Bukan Petinju Terhebat Sepanjang Sejarah

Roy Jones Jr

Di sisi lain, Tyson sudah sangat lama tidak bertarung dalam duel yang kompetitif. Maka dari itu, Jones menilai Tyson membutuhkan waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri jelang pertarungan melawan dirinya.

Jones sebenarnya ingin menolak permintaan pemunduran jadwal tersebut. Karena baginya, diundur enam minggu tidak akan memberi pengaruh yang besar terhadap kesiapan Tyson. Jones percaya diri kalau ia bisa menumbangkan Tyson dengan cukup mudah.

“Saya bergumam, ‘Enam minggu, itu sudah sangat dekat.’ (Tyson) belum bertarung, saya bisa bersiap-siap. Saya cukup yakin saya bisa sedikit lebih siap daripada yang dia bisa karena dia sudah tidak aktif lebih lama dari saya,” tutur Jones, dikutip dari Russian Time, Sabtu (28/11/2020).

“Dia masih tetap Mike Tyson dan dia masih bisa memukul. Tapi enam minggu, tidak mungkin dia bisa bersiap untuk ini. Jadi saya berkata, 'Anda tahu? Saya akan mengikutinya (kemauan Tyson),' dan saya melompat ke atasnya,” sambungnya.

“Nah, lihatlah, sesuatu terjadi dan mereka telah mengubahnya. Mereka memberi tahu saya sesuatu tentang pemasaran, tetapi saya tidak begitu percaya dengan apa yang mereka katakan. Saya tidak percaya karena kami memiliki tanggal 12 September sebelum musim sepakbola dimulai. Orang-orang di rumah tidak ada hubungannya,” jelas pria 51 tahun tersebut.

Mike Tyson

“Saya bukannya takut pada Mike Tyson. Hanya saja aku tahu bahwa dalam enam minggu dia tidak punya kesempatan untuk berurusan dengan saya. Dalam 12 minggu dia akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk berurusan dengan saya, tetapi kesempatannya masih akan sulit, tapi itu akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Jones.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini