Mike Tyson Bukan Petinju Terhebat Sepanjang Sejarah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 43 2317594 mike-tyson-bukan-petinju-terhebat-sepanjang-sejarah-1b3VziKH9V.jpg Mike Tyson (Foto: @MikeTyson/Twitter)

NEW YORK – Promotor tinju ternama, Frank Warren, menilai bahwa Mike Tyson sebenarnya bukanlah sosok terhebat dalam sejarah olahraga adu jotos itu. Sebab, Warren ragu jika pada masa kejayaan Tyson, ia mampu mengalahkan petinju legendaris seperti Muhammad Ali.

Sebagaimana diketahui, Tyson memang dikenal sebagai petinju terbaik yang pernah lahir dalam sejarah. Sudah banyak korban yang merasakan betapa menakutkannya kekuatan pukulan pemilik julukan si Leher Beton tersebut.

Bahkan ketika masa-masa kejayaan Tyson sebagai petinju profesional, ia disebut-sebut sebagai yang terbaik dalam sejarah. Bahkan ada yang percaya jika Tyson bakal mengalahkan Ali selaku legenda tinju lainnya dengan sangat mudah.

Mike Tyson

Akan tetapi Warren tidak sependapat mengenai hal tersebut. Ia merasa bahwa Tyson tidak lebih dari seorang petarung jalanan, dan namanya terlalu dibesar-besarkan. Padahal kemampuan bertinjunya tidak terlalu mengesankan.

“Dia (Tyson) adalah orang jalanan, kebanyakan petinju berasal dari jalanan dan dia mengalahkannya. Tetapi dia tidak pernah bisa mengintimidasi Evander Holyfield dan dia tidak mengintimidasi Buster Douglas,” jelas Warren, seperti disadur dari Sky Sport, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Lennox Lewis Prediksi Tyson Bakal Kewalahan saat Hadapi Jones Jr

“Saat saya mempertemukan dia dengan Danny Williams [tahun 2004] di masa akhir kariernya, saya bilang ke Danny, ‘bersiaplah beberapa ronde saja. Dia akan seperti Mike Tyson yang lama pada dua ronde, setelah itu kamu yang bekerja.’ Itulah yang dia lakukan,” sambung pria berusia 68 tahun itu.

“Di masa terbaiknya, apakah dia bisa mengalahkan petinju cerdas seperti Muhammad Ali. Pada saat Ali berada di masa jayanya? Maka itu akan menjadi sebuah pertarungan yang benar-benar luar biasa.”

“Akan tetapi saya pikir dia tidak akan mengalahkan Sonny Liston, saya pikir dia tidak akan mengalahkan Larry Holmes, saya pikir dia tidak akan mengalahkan Ali, saya pikir dia takkan mengalahkan Joe Frazier dan tentu dia tidak akan mengalahkan George Foreman,” tuntasnya.

Baca Juga: Sang Pelatih Ungkap Keseriusan Tyson untuk Hadapi Jones Jr

Sementara itu, Tyson sendiri pada saat ini tengah mempersiapkan laga comeback-nya melawan Roy Jones Jr. Duel antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri bakal berlangsung di Steples Centre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 29 November 2020, pagi WIB.

Meski hanya bertajuk ekshibisi, pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sejatinya bakal memperebutkan titel. Ya, titel bernama WBC Frontline Battle Belt bakal jadi sabuk yang bakal diperebutkan oleh Tyson dan Jones Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini