Tyson Rontokan Gigi Lawan Sparring Jelang Hadapi Jones Jr

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 43 2317593 tyson-rontokan-gigi-lawan-sparring-jelang-hadapi-jones-jr-hG3DDDlNur.jpg Mike Tyson (Foto: @MikeTyson/Twitter)

LOS ANGELES – Sebuah fakta mengejutkan diutarakan oleh mantan juara dunia tinju kelas ringan, Zab Judah terkait persiapan yang dilakukan Mike Tyson jelang berduel lawan Roy Jones Jr. Ya, Judah mengungkapkan Tyson sempat merontokkan gigi lawan sparringnya jelang duel lawan Jones Jr.

Sebagaimana diketahui, Tyson dan Jones Jr. memang tengah mempersiapkan untuk menggelar pertarungan ekshibisi. Duel tersebut pun sendiri bakal berlangsung di Staples Center, Los Angeles pada 28 November 2020, dan akan berlangsung selama delapan ronde.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Dengan adanya aturan tersebut memang disayangkan oleh beberapa pecinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. bakal berlangsung sengit.

Baca Juga: Lennox Lewis Prediksi Tyson Bakal Kewalahan saat Hadapi Jones Jr

Akan tetapi pandangan bahwa duel antara Tyson melawan Jones Jr. bakal berlangsung membosankan nampaknya bakal terpatahkan. Pasalnya, Tyson sendiri nampak begitu serius untuk mempersiapkan diri menyambut duel tersebut.

Bahkan Tyson disebut-sebut sampai membuat lawan sparring kehilangan satu giginya usai menerima pukulannya. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Judah selaku salah satu petinju yang dipercaya Tyson membantunya mempersiapkan diri melawan Jones Jr.

“Saya yakin duel ini (Tyson lawan Jones Jr) akan sengit, Maka dari itu, izinkan saya memberitahu Anda alasannya: ada seorang pria yang datang ke pemusatan latihan, dan dia datang dengan gigi lengkap,” jelas Judah, seperti disadur dari Championat, Jumat (27/11/2020).

“Akan tetapi pada dia (lawan sparring Tyson) pulang, ia harus kehilangan salah satu giginya. Jadi, itu kembali ke intensitas yang dilakukan Mike. Kawan, ini akan menjadi yang benar-benar liar,” sambungnya.

Baca Juga: Sang Pelatih Ungkap Keseriusan Tyson untuk Hadapi Jones Jr

“Saya baru saja menyelesaikan latihan dengan Mike Tyson. Saya di sini ingin memberi tahu dunia, bahwa Mike Tyson datang ke ring pada Sabtu malam untuk membuat Jones benar-benar merasa sangat kesakitan,” tuntas pria berusia 43 tahun tersebut.

Meski hanya bertajuk ekshibisi, pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sejatinya bakal memperebutkan titel. Ya, titel bernama WBC Frontline Battle Belt bakal jadi sabuk yang bakal diperebutkan oleh Tyson dan Jones Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini