Jalan Terjal Luca Marini Menuju MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 38 2317598 jalan-terjal-luca-marini-menuju-motogp-2021-mqlsnxGWIk.jpg Luca Marini (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Manajer Tim Sky Racing VR46, Pablo Nieto, membeberkan pengalamannya untuk membawa Luca Marini tampil di kelas MotoGP pada musim 2021 bersama Tim Reale Avintia. Nieto mengakui bahwa program Marini tampil di MotoGP 2021 benar-benar menyulitkan.

Sebagaimana diketahui, Marini memang dipastikan bakal tampil di MotoGP musim depan. Hal tersebut terjadi setelah Marini resmi bergabung dengan Tim Reale Avintia Ducati sebagai pembalap mereka menggantikan peran Esteve Rabat.

Bersama Tim Reale Avintia Ducati, Marini bakal kembali bertandem dengan rival di Moto2 musim ini, yakni Enea Bastianini. Meski begitu, Marini nyatanya bakal tetap berada di bawah naungan Sky Racing VR46, yang mana hal itu bakal membuat kondisi berbeda dengan Bastianini.

infografis MotoGP

Kabar ini pun menjadi akhir dari segala spekulasi mengenai masa depan Marini sebagai pembalap profesional. Pasalnya Marini sendiri sempat diisukan bakal bergabung dengan tim MotoGP lainnya, Aprilia Gresini.

Baca Juga: DallIgna Senang Ducati Punya Banyak Wajah Baru di MotoGP 2021

Nieto pun menyatakan bahwa upaya Tim Sky Racing untuk menjadikan Marini sebagai pembalap MotoGP 2021 benar-benar sangat terjal. Terlebih Nieto menjelaskan bahwa lambannya negosiasi direkrutnya Marini oleh Tim Reale Avintia, lantaran terlalu banyak pihak yang terlibat.

“Tak mudah mewujudkan proyek ini. Kami harus bicara dengan Dorna, dengan Esponsorama, dan juga Ducati. Ada banyak orang yang terlibat dalam proyek ini,” jelas Nieto, seperti disadur dari Motorsport Total, Jumat (27/11/2020).

“Kami selalu harus menunggu tiga jawaban, dan ini bikin prosesnya lamban. Ini merupakan tantangan terbesarnya. Kerja sama ini memang sedikit rumit, namun juga sangat sederhana,” sambung pria berkebangsaan Spanyol itu.

“Dengan Luca, kami akan punya motor di Esponsorama yang akan dicar kurang lebih sama dengan warna (Sky Racing VR46) tahun ini. Motornya bakal sama dengan yang dikendarai Johann Zarco tahun ini.”

Baca Juga: Susul Valentino Rossi ke MotoGP, Uccio: Luca Marini Pantas Naik Kelas

“Regulasi teknis untuk musim 2021 tak memperbolehkan pemakaian motor baru, jadi kami akan tetap pakai mesin yang sudah dipakai Esponsorama. Tahun ini tampaknya Tito Rabat dan Johann punya motor berbeda, tapi pada 2021 nanti Luca dan Enea akan pakai motor yang sama,” imbuhnya.

Marini sendiri gagal menyempurnakan kepindahannya ke MotoGP 2021 dengan titel juara dunia tahun ini. Ya, Marini memang sudah dipastikan gagal menyabet gelar juara dunia Moto2 2020 usai kalah bersaing dengan Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini