Pablo Nieto Ungkap Kondisi Terkini Valentino Rossi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 38 2298926 pablo-nieto-ungkap-kondisi-terkini-valentino-rossi-EyE2nXtyAs.jpg Valentino Rossi berangsur pulih (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

ALCANIZ – Manajer Tim Sky Racing VR46, Pablo Nieto, membeberkan kondisi terkini Valentino Rossi. Pria berpaspor Italia itu kini sudah mulai pulih dari gejala Covid-19. Namun, The Doctor tetap harus menunggu hingga MotoGP Valencia 2020 untuk kembali mengaspal.

Sebagaimana diberitakan, Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil tes pada Kamis 15 Oktober 2020. Sebelum dinyatakan positif, pembalap berusia 41 tahun itu mengalami rasa nyeri di tulangnya dan sedikit demam.

Setelah dinyatakan positif, Valentino Rossi menjalani karantina mandiri di rumahnya yang berada di Tavullia, Italia. Akibatnya, pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu melewatkan dua balapan di Sirkuit Motorland Aragon.

Baca juga: Valentino Rossi Positif Covid-19, Espargaro: Tidak Ada Solusi Sempurna Cegah Penyebaran

Valentino Rossi masih menjalani isolasi mandiri (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

Kini, kondisinya berangsur pulih. Pablo Nieto menuturkan, Valentino Rossi mulai merasa baikan. Meski berada di rumah saja, pembalap bernomor motor 46 itu rutin menelefon personel Tim Sky Racing VR46. Ia bahkan sering bertanya mengenai para pembalap tim miliknya itu.

“Kondisi fisiknya memburuk pekan lalu, jadi dia lebih banyak menghabiskan waktu di kasur. Sekarang, dia sudah merasa agak baikan dan tidak bisa melakukan apa-apa,” ujar Pablo Nieto, dikutip dari Corse di Moto, Sabtu (24/10/2020).

“Sangat sulit baginya untuk tetap di rumah saja. Valentino sangat membantu kami setiap kali dia menelefon. Kami beruntung memilikinya,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Hingga kini, teka-teki mengenai penyebab Valentino Rossi terpapar Covid-19 masih belum diketahui. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu diduga tertular saat merayakan ulang tahun sang kekasih, Francesca Sofia Novello pada 13 Oktober 2020.

Ya, Valentino Rossi memang pulang ke Tavullia setelah gagal finis di Sirkuit Le Mans pada MotoGP Prancis, 11 Oktober 2020. Pembalap MotoGP memang lazim pulang ke rumahnya atau negara asal, jika masih ada di Eropa, di antara dua balapan.

Saat menjalani tes sesampainya di Tavullia, hasilnya masih negatif. Namun, sehari sebelum berangkat ke Aragon, Spanyol, Valentino Rossi merasa tubuhnya sedikit demam dan tulangnya nyeri. Gejala tersebut mirip dengan yang dirasakan pasien Covid-19.

Valentino Rossi lantas menjalani tes cepat PCR dan hasilnya masih negatif. Akan tetapi, ketika tes usap, hasilnya menunjukkan positif Covid-19. Kini, VRVR6 harus menunggu hasil tes negatif sebelum bisa kembali mengaspal dua pekan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini