Mir Berjuang Keras pada Hari Pertama MotoGP Teruel 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 38 2298730 mir-berjuang-keras-pada-hari-pertama-motogp-teruel-2020-rQNkVb860f.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, meraih hasil apik pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Teruel 2020 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Jumat 23 Oktober 2020. Hasil apik itu adalah buah dari kerja keras Mir pada hari pertama MotoGP Teruel 2020.

Mir melakukan 20 putaran pada sesi latihan bebas pertama. Catatan waktu terbaik Mir tercipta pada putaran ke-18. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 48,993 detik sehingga berhak atas posisi ketiga.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Mir mencatakan waktu yang lebih baik lagi, pada sesi latihan bebas kedua. Setelah melakukan 20 putaran, Mir mengukir catatan waktu 1 menit 48,182 detik. Meski begitu, posisi Mir justru turun ke tempat kelima karena catatan waktu pembalap lain juga mengalami peningkatan.

Mir tampak cukup nyaman pada hari pertama jika menilik catatan waktu yang diukirnya. Akan tetapi, Mir ternyata cukup kesulitan untuk mendapatkan hasil apik tersebut.

BACA JUGA: Joan Mir Tak Hanya Waspadai Quartararo dalam Perburuan Gelar Juara

Penyebabnya adalah Mir banyak melakukan putaran serta mencoba banyak pengaturan untuk GSX-RR. Meski begitu, Mir tidak mengeluh karena tahu ini adalah jalan yang mesti dilalui, untuk meraih hasil apik pada balapan akhir pekan ini.

“Hari ini cukup sulit karena saya melakukan banyak putaran dan mencoba banyak pengaturan berbeda demi balapan. Akan tetapi, saya sangat senang dan merasa positiff,” kata Mir, menyadur dari Suzuki Racing, Sabtu (24/10/2020).

Meski tidak mendapatkan catatan waktu tercepat pada hari pertama, Mir puas dengan umpan balik dari GSX-RR. Itu jadi modal utama Mir untuk meraih hasil baik pada hari kedua, terutama dalam kualifikasi.

“Saya tidak mencatatkan waktu tercepat, tetapi saya merasa sangat baik dengan motornya. Saya berharap untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik dalam kualifikasi,” tuturnya.

BACA JUGA: Alex Rins Siap Bantu Joan Mir Juara Dunia dengan Satu Syarat

Mir butuh hasil kualifikasi yang bagus, untuk mempermudah perjuangannya dalam balapan akhir pekan ini. Jika bisa memulai balapan dari posisi terdepan, peluang Mir untuk memenangkan MotoGP Teruel 2020 pun semakin besar.

Mir yang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 121 poin, butuh kemenangan untuk menjaga posisinya. Hasil buruk dari balapan akhir pekan ini bisa membuat Mir lengser dari posisinya sekarang. Sebab, Mir hanya unggul enam angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini