Pembalap VR46 Merana di Aragon saat Valentino Rossi Absen karena Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 38 2297742 pembalap-vr46-merana-di-aragon-saat-valentino-rossi-absen-karena-covid-19-hYMxuShTeh.jpg Valentino Rossi dan para pembalap di Sky Racing VR46 Academy. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Hasil minor harus diraih para pembalap jebolan akademi serta tim yang dimiliki Valentino Rossi kala mentas di Grand Prix (GP) Aragon 2020 pada akhir pekan lalu. Hasil minor ini bak menambah penderitaan Rossi yang juga harus absen dalam balapan itu karena positif terjangkit virus corona.

Rossi mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar virus Covid-19 pada 16 Oktober 2020. Pengumuman ini disampaikan tepat sebelum dimulainya rangkaian MotoGP Aragon 2020.

Valentino Rossi

Alhasil, The Doctor –julukan Rossi– akhirnya harus absen dalam balapan seri ke-10 MotoGP 2020 itu. Rossi menjalani isolasi mandiri di kediamannya yang terletak di Tavullia, Italia.

BACA JUGA: Adik Valentino Rossi Temukan Kesepakatan dengan Avintia Ducati untuk MotoGP 2021

Di tengah kondisi tersebut, Rossi juga harus menerima pemandangan pilu lainnya, yakni dengan hasil minor para pembalap jebolan akademi serta timnya di GP Aragon. Pembalap yang mentas mulai dari kelas Moto3 hingga MotoGP itu gagal menuai hasil manis.

Di kelas Moto3, tiga pembalap dari tim Sky Racing Team VR46 milik Valentino Rossi gagal naik podium. Celestino Vietti hanya finis di urutan kesembilan, Andrea Migno gagal finis, dan Niccolo Antoneli tak mendapat poin karena hanya mengakhiri balapan di urutan ke-18.

Kemudian di kelas Moto2, tiga pembalap lainnya dari Sky Racing Team VR46 juga gagal menuai hasil manis. Luca Marini gagal finis setelah mengalami kecelakaan di lap kedua, Marco Bezzecchi juga tak mengakhiri balapan, dan terakhir Stefano Manzi hanya meraih dua poin karena finis di urutan ke-14.

Hasil minor ini tak hanya didapat pembalap dari tim Sky Racing Team VR46, tetapi juga jebolan akademi milik Valentino Rossi di kelas MotoGP. Diketahui, ada dua pembalap jebolan akademi milik Rossi yang mentas di MotoGP, yakni Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Dalam balapan MotoGP Aragon 2020, Bagnaia gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan di lap kedua. Sementara itu, Morbidelli hanya finis di urutan keenam.

Para pembalap Sky Racing VR46 Team

Hasil ini tentu saja tak baik bagi para pembalap VR46. Sebab, balapan akhir pekan ini sendiri digelar di sirkuit yang sama, yakni Aragon. Balapan seri ke-11 itu memiliki tajuk MotoGP Teruel 2020 yang akan digelar pada Minggu 25 Oktober 2020.

Valentino Rossi sendiri dipastikan absen kembali dalam balapan kedua yang berlangsung di Sirkuit Aragon ini. Sebab, ia masih harus menjalani pemulihan setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini