Share

Bukan Rossi Apalagi Quartararo, Ini Lawan Paling Diwaspadai Dovizioso

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 38 2285601 bukan-rossi-apalagi-quartararo-ini-lawan-paling-diwaspadai-dovizioso-CjlEXV0l03.jpg Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membeberkan lawan yang paling diwaspadainya di MotoGP 2020. Dovizioso menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu terancam dengan penampilan Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen sementara ataupun Valentino Rossi yang sudah membuktikan ketangguhannya di MotoGP.

Dovizioso justru mewaspadai betul penampilan dua pembalap Suzuki, yakni Joan Mir dan Alex Rins. Sebab, keduanya mampu membuktikan ketangguhannya dalam banyak balapan yang sudah tersaji musim ini.

Podium MotoGP Catalunya 2020

Aksi apik Rins dan Mir memang kerap kali tersaji di pentas MotoGP 2020. Dengan hanya memulai balapan dari posisi belakang, keduanya bisa merangsek ke depan dan kemudian bersaing memperebutkan podium hingga kemenangan.

BACA JUGA: Meski Belum Punya Tim, Dovizioso Tak Mudah Dibujuk Gabung Aprilia

Pemandangan seperti ini turut tersaji dalam gelaran MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Mir dan Rins diketahui harus memulai balapan dari posisi yang tak baik di Sirkuit Catalunya karena penampilan kurang baik di kualifikasi.

Mir hanya memulai balapan dari urutan kedelapan. Sementara rekan setimnya, yakni Rins, justru tercecer ke posisi 13. Tetapi, keduanya berhasil membuktikan bahwa posisi start tak sepenuhnya menentukan hasil balapan.

Mereka dapat tampil begitu cepat melewati satu per satu lawannya, termasuk rider-rider top Yamaha yang diunggulkan dalam balapan itu. Alhasil, Mir naik podium kedua dan Rins pun finis di urutan ketiga.

Hasil ini membuat banyak pihak menganggumi dan terkesan dengan performa Rins dan Mir. Karena itu, ia pun mewaspadai betul penampilan kedua pembalap Suzuki ini, ketimbang rival lain di MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso

“Di atas kertas, kejuaraan semakin sulit karena ada pembalap di depan saya di klasemen yang lebih cepat dan konsisten daripada saya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/9/2020).

“Tetapi, itu bukan tidak mungkin. Quartararo dan Yamaha kuat, tapi jujur dalam hal kejuaraan saya melihat duo Suzuki, dengan Mir, yang lebih kompetitif,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini