Rossi Sanjung Performa Vietti dan Bezzecchi di Emilia Romagna

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 38 2282285 rossi-sanjung-performa-vietti-dan-bezzecchi-di-emilia-romagna-5KnZdIfCQs.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar soal kiprah dua anak didiknya, Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi, kala tampil di MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Rossi menyebut Vietti dan Bezzecchi telah berhasil menyelamatkan wajah akademi VR46 di balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, hasil balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020 memang sangat berbanding terbalik dengan MotoGP San Marino 2020. Ya, di MotoGP San Marino 2020, para pembalap akademi VR46 memang mampu menorehkan hasil mengesankan.

Ya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang tampil di kelas primer mampu meraih hasil luar biasa. Morbidelli berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Misano tersebut dengan menjadi juaranya. Sementara Bagnaia finis tepat di belakang Morbidelli.

Marco Bezzecchi

Sedangkan di kelas Moto2, hasil mengesankan juga berhasil didapatkan para pembalap akademi VR46, yakni Luca Marini serta Bezzecchi. Ya, kedua berhasil menguasai podium pertama dan kedua dalam balapan di Moto2 San Marino 2020.

Baca Juga: Rossi Tak Masalah Bersaing dengan Morbidelli dan Bagnaia di Lintasan

Akan tetapi hasil berbeda justru didapatkan para pembalap tersebut kala menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Morbidelli hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-9. Sementara Bagnaia gagal finis meski sempat memimpin balapan selama 15 lap.

Di kelas Moto2, Marini juga hanya mampu menyudahi balapan dengan berada di urutan keempat. Beruntung bagi VR46 bisa tetap melihat pembalapnya meraih podium di Moto2 San Marino 2020 melalui Bezzecchi yang finis di posisi kedua, serta Vietti yang meraih hasil serupa di Moto3.

Apa yang didapatkan oleh Bezzecchi serta Vietti ketika menjalani balapan di Emilia Romagna pun setidaknya menyelematkan wajah akademi balap VR46. Maka dari itu, Rossi pun memuji perjuangan Vietti dan Bezzecchi untuk bisa meraih podium dalam balapan yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

“Cele dan Bez telah menyelamatkan kehormatan akademi kami (dalam balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020). Apa yang sudah kami menangkan pekan lalu telah direbut kembali,” ujar Rossi, seperti dirangkum dari Tuttomotoriweb, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Adik Rossi Diisukan Gabung Ducati di MotoGP 2021, DallIgna: Ini Menarik

“Tapi ini bagian dari hidup. Saat saya lihat Pecco jatuh, saya sungguh sedih, sungguh disayangkan. Sebab dia adalah pembalap yang tampil luar biasa dalam balapan kali ini. Namun saya cukup yakin ia mampu bangkit dalam balapan berikutnya,” sambungnya.

Sementara itu, Rossi sendiri juga gagal meraih hasil positif ketika menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Ya, The Doctor –julukan Rossi– harus gagal meraih poin lantaran mengalami crash ketika balapan baru berjalan dua lap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini