Pol Senang Kerja Kerasnya Berbuah Podium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 21 September 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2281435 pol-senang-kerja-kerasnya-berbuah-podium-6f6XVZUVbK.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, memberikan komentar soal keberhasilannya meraih podium di MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Espargaro mengaku puas kerja kerasnya di MotoGP Emilia Romagna 2020 terbayarkan.

Sebagaimana diketahui, Espargaro memang berhasil meraih hasil menjanjikan ketika menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Start dari posisi kelima, Espargaro memang berhasil merangsek ke urutan tiga besar ketika balapan dimulai.

Sepanjang balapan, Esparagro sendiri terlibat persaingan yang sangat ketat dengan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Beberapa kali posisi Espargaro mendapatkan ancaman dari pembalap berjuluk El Diablo tersebut.

Pol Espargaro vs Fabio Quartararo

Akan tetapi Espargaro berhasil mempertahankan posisinya, setidaknya hingga balapan menyisahkan tujuh lap lagi. Ya, pada saat itu, Espargaro justru dikejutkan dengan manuver yang dilakukan oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Baca Juga: Pol Masih Ragu dengan Kecepatan RC16 di MotoGP 2020

Bahkan tiga lap jelang balapan berakhir, Espargaro kembali disalip oleh Quartararo dan harus puas berada di posisi keempat hingga bendera finis berkibar. Namun dewi fortuna nampaknya benar-benar menaungi Espargaro dalam balapan kali ini.

Pasalnya, Quartararo harus mendapatkan hukuman penalti tiga detik usai terekam kamera melewati gravel sebanyak tiga kali. Kondisi tersebut pun akhirnya membuat Pollycio –julukan Espargaro– berhak terhadap podium ketiga MotoGP Emilia Romagna 2020.

Seusai balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020, Espargaro pun lantas memberikan tanggapannya. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku sangat senang bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020 dengan meraih podium ketiga.

“Kami tahu kami bertaruh dengan ban belakang tapi saya ingin benar-benar menikmati balapan. Saya juga tahu kami harus berurusan dengan beberapa penurunan kinerja, tetapi itu terjadi jauh lebih awal dari yang kami harapkan,” jelas Espargaro, seperti disadur dari laman resmi KTM, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Berjaya

“Saya merasa sangat cepat pada awalnya dengan performa sepeda motor yang saya suka, dan saya terus mendorong serta menjaga Maverick untuk beberapa waktu,” sambung pembalap berusia 29 tahun tersebut.

“Pada akhirnya saya ingin mempertahankan yang lain di belakang saya dan mempertahankan posisi saya: upaya besar itu terbayar. Dengan penalti Fabio kami mampu melakukannya, itulah mengapa saya tidak pernah menyerah,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini