Pol Masih Ragu dengan Kecepatan RC16 di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280818 pol-masih-ragu-dengan-kecepatan-rc16-di-motogp-2020-fUiLCTKC8I.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, coba memberikan penilaiannya terhadap kinerja motor timnya, yakni RC16 di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Espargaro mengaku masih menyimpan keraguan besar terhadap kecepatan RC16, walau belakangan tampil luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Tim KTM memang menjalani kampanye mereka di MotoGP 2020 dengan catatan luar biasa. Bagaimana tidak dari lima balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2020, Tim KTM sudah berhasil mengoleksi tiga podium.

Podium perdana Tim KTM hadir ketika salah satu pembalap mereka, Brad Binder, tampil begitu mempesona di MotoGP Republik Ceko 2020. Ya, Binder secara mengejutkan mampu menyelesaikan balapan di Sirkuit Brno tersebut dengan meraih podium pertama.

Pol Espargaro

Sementara pada balapan di MotoGP Styria 2020, Tim KTM benar-benar dominan. Ya, Miguel Oliveira sukses keluar menjadi pemenangnya, sedangkan Espargaro berhasil mengamankan podium ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Baca Juga: Girangnya Pol Espargaro Start Keempat di MotoGP Emilia Romagna 2020

Dengan sejumlah catatan impresif tersebut, wajar apabila Tim KTM kini disebut-sebut sebagai salah satu unggulan untuk bisa menghentikan dominasi Honda, dalam meraih gelar juara dunia konstruktor MotoGP musim ini.

Meski begitu, Espargaro justru mengaku bahwa dirinya masih menyimpan keraguan besar terhadap kecepatan motor Tim KTM di MotoGP 2020. Ya, Espargaro menilai bahwa masih terlalu cepat untuk menyebut Tim KTM mempunyai motor pemenang juara dunia pada saat ini.

“KTM tampil sangat baik, dan ini benar adanya. Tapi apa kami sebaik yang terlihat? Inilah pertanyaan saya dan saya tak tahu jawabannya. Saya ingin menjalani lebih banyak balapan dan melihat situasi,” jelas Espargaro, seperti disadur dari Motorsport Total, Minggu (20/9/2020).

“Dalam balapan yang berlangsung di (Sirkuit) Jerez, kami tak sekompetitif di Republik Ceko dan Austria, jadi saya ingin tetap tenang dan merendah. Terlebih saya harus mengatakan bahwa motor kami tahun ini bukan motor yang benar-benar baru,” lanjutnya.

Baca Juga: Pol Espargaro Siap Jinakkan Motor Honda

“Sasis kami masih sama, dan masih akan terdapat pembaruan pada mesin, walau elektroniknya sudah lebih baik. Selain itu, ban belakang baru menimbulkan masalah di beberapa pabrikan, dan kami justru lebih baik.”

“Semuanya makin lengkap. Akan tetapi saya tidak merasa bahwa motor kami pada saat ini mempunyai banyak berubah. Jadi saya masih belum bisa percaya bahwa kami sangat cepat!” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini