Nakagami Berikan Penghormatan kepada Mendiang Sahabat di Sirkuit Misano

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 21 September 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2281395 nakagami-berikan-penghormatan-kepada-mendiang-sahabat-di-sirkuit-misano-I5sakoIuLc.jpg Takaaki Nakagami (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, memenuhi janjinya untuk memberikan penghormatan kepada mendiang sang sahabat, yakni Shoya Tomizawa, setelah menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Momen Nakagami melakukan penghormatan kepada mendiang Tomizawa pun sempat terekam kamera MotoGP seusai balapan.

Ya, Nakagami harus menerima kenyataan ditinggal untuk selama-lamanya oleh sahabat karibnya tersebut pada 10 tahun silam. Tomizawa diketahui meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat tampil di Moto2 2010.

Pada saat itu, pamor Tomizawa sebagai pembalap memang sedang naik. Terlebih setelah Tomizawa berhasil menjuarai Moto2 Qatar 2010. Namun sebuah petaka dialami Tomizawa ketika tampil di Sirkuit Misano.

Takaaki Nakagami

Dalam balapan tersebut, Tomizawa mengalami kecelakaan ketika tengah memasuki tikungan keempat gara-gara mengalami slip pada ban belakangnya. Usai terjatuh, tubuh Tomizawa secara tak sengaja tertabrak oleh motor Scott Redding dan Alex de Angelis.

Baca Juga: Bradl Absen, Honda Pusing Cuma Punya Dua pembalap

Tomizawa sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Akan tetapi nyawa pembalap yang pada saat itu bar berusia 19 tahun tidak dapat tertolong, karena mengalami luka berat pada bagian kepala, leher, serta perut.

Sejak saat itu, Nakagami yang memang mempunyai hubungan sangat dekat dengan Tomizawa pun tidak pernah absen untuk mengunjungi tikungan tempat sang sahabat mengalami kecelakaan. Hal itu kembali ditunjukkan Nakagami usai tampil di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Dalam video yang di posting oleh MotoGP di akun Instagram mereka, Nakazami terlihat berjongkok sambil memanjatkan doanya kepada Tomizawa. Momen tersebut pun mendapatkan respons dari para pecinta MotoGP.

Takaaki Nakagami

Bahkan bos Tim LCR Honda, yakni Lucio Cecchinello, memberikan pujian terhadap aksi yang dilakukan oleh Nagakami tersebut. Dalam akun Instagram pribadinya, Cecchinello mem-posting yang disertai keterangan menyentuh terhadap aksi Nakagami itu.

Baca Juga: Nakagami Harap Bisa Raih Podium di MotoGP Emilia Romagna 2020

“10 tahun lalu, di tikungan ini, Shoya Tomizawa kehilangan nyawanya dalam insiden tragis. Sisanya, saya tak mau jelaskan, karena foto ini telah mengatakan segalanya. Sangat bangga pada Anda, Kawan: sebagai pembalap, tapi terutama sebagai manusia,” tulis Cecchinello di akun Instagram-nya.

Sementara itu, Nakagami sendiri berhasil menorehkan hasil yang cukup mengesankan kala tampil di MotoGP Emilia Romagna 2020. Ya, Nakagami berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi keenam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini