Bradl Absen, Honda Pusing Cuma Punya Dua pembalap

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280447 bradl-absen-honda-pusing-cuma-punya-dua-pembalap-5bXtxx8Pxs.jpg Stefan Bradl (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Honda diterpa masalah baru jelang bergulirnya MotoGP Emilia Romagna 2020. Pembalap penguji Honda yang menggantikan Marc Marquez (Repsol Honda), Stefan Bradl tidak akan tampil pada balapan seri ketujuh musim 2020 tersebut.

Bradl absen karena baru saja melakukan operasi pada tangan kanannya. Bradl menyusul Marquez dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang lebih dulu absen akibat masalah kebugaran.

Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Ketidakberadaan Bradl membuat Honda hanya memiliki dua pembalap sekarang, yakni Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Kondisi itu sangat tidak ideal untuk Honda.

Manajer Tim Honda Alberto Puig menyatakan, tidak tahu apa yang akan terjadi pada balapan berikutnya MotoGP Catalunya 2020. Komentar itu diucapkan Puig dengan nada sarkasme, karena pusing dengan kondisi Honda sekarang. Ia bahkan menyebut, Alex Criville atau dirinya (keduanya sudah pensiun) mungkin membalap untuk Honda.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini, Penentuan Pole Position di Misano

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di Catalonia. Teori mengatakan ya (Bradl dan Crutchlow akan kembali), tetapi saat ini teori tersebut tidak bisa diterapkan. Kami pikir begitu,” kata Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (19/9/2020).

“Kalau tidak, saya tidak tahu, saya bisa menyuruh Criville untuk balapan atau saya akan balapan, karena tidak ada lagi pembalap,” tuturnya.

Kondisi Honda musim ini begitu memprihatinkan. Nasib buruk Honda dimulai dengan patahnya lengan kanan Marquez pada balapan perdana MotoGP Spanyol 2020.

Cedera itu ternyata berbuntut panjang, karena Marquez harus absen hingga sekarang. Marquez yang merupakan pembalap andalan Honda sekaligus juara bertahan, kemungkinan besar tidak akan berbicara banyak musim ini.

Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

Honda pun hanya bisa berharap pada performa adik Marquez, yakni Alex. Akan tetapi, Juara Moto2 musim lalu itu tidak bisa memenuhi ekspektasi Honda. Alex belum sekalipun menembus posisi lima besar dalam balapan.

Oleh sebab itu, Honda hanya bisa berharap pada Nakagami di MotoGP Emilia Romagna 2020. Pembalap asal Jepang itu diharapkan tampil apik, dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 20 September 2020 malam WIB tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini