Girangnya Pol Espargaro Start Keempat di MotoGP Emilia Romagna 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280800 girangnya-pol-espargaro-start-keempat-di-motogp-emilia-romagna-2020-DcY5RLvRrd.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, memberikan komentar soal keberhasilannya meraih posisi keempat saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Espargaro mengaku sangat bangga dengan keberhasilannya tersebut.

Ya, dalam sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Espargaro memang berhasil menunjukkan performa mengesankan. Berkat performa itu, Espargaro berhak memulai balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 dari posisi keempat.

Keberhasilan tersebut didapatkan Espargaro usai mencatatkan waktu 1 menit 31.308 detik saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Espargaro terpaut 0.086 detik dari pembalap andalan Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil jadi rider tercepat dalam sesi tersebut.

Pol Espargaro

Catatan mengesankan Espargaro tersebut memang tidak begitu mengejutkan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memang tampil menjanjikan sepanjang akhir pekan balap di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Baca Juga: Pindah ke KTM seperti Balas Dendam Pol Espargaro kepada Bos Yamaha

Dengan start dari posisi tersebut, membuat kans Espargaro meraih hasil yang jauh lebih baik daripada balapan sebelumnya di MotoGP Emilia Romagna 2020 pun terbuka lebih lebar. Ya, dalam balapan di MotoGP San Marino 2020 yang juga dilangsungkan di Sirkuit Misano, Espargaro hanya mampu finis di posisi ke-10.

Espargaro pun lantas memberikan reaksi soal keberhasilannya memulai balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 dari posisi keempat. Espargaro mengaku sangat bangga bahwa perjuangan besarnya selama menjalani akhir pekan balap di MotoGP Emilia Romagna 2020 terbayarkan.

Ya, Espargaro mengakui bahwa dirinya begitu banyak masalah selama menjalani akhir pekan balap di MotoGP Emilia Romagna 2020. Mulai dari kecepatan motor yang inkonsisten, hingga kondisi fisiknya yang belum benar-benar pulih pasca-cedera bahu jadi kendala yang dialami Espargaro di akhir pekan balap MotoGP Emilia Romagna 2020.

“Ya, saya merasa sangat senang hari ini, terutama karena sulit untuk mendapatkan kecepatan yang tepat di semua sektor dan menyatukan semuanya dengan benar. Saya melakukan putaran benar-benar luar biasa,” jelas Espargaro, seperti dirangkum dari Speedweek, Minggu (20/9/2020).

“Risikonya sangat tinggi di Q2. Sejauh ini akhir pekan balap saya telah mengalami tiga kali jatuh, dan bersama dengan Minggu lalu, enam kali. Saya juga tidak merasa begitu nyaman pada sisi kiri ban depan motor saya,” sambungnya.

Baca Juga: Pol Espargaro Siap Jinakkan Motor Honda

“Saya juga merasakan sedikit nyeri di bahu kanan karena kecelakaan yang saya alami kemarin. Pada saat tampil di Q2, tujuan utama saya adalah untuk mengambil banyak risiko di belokan kiri di sektor terakhir di lap terakhir.”

“Beruntungnya saya mampu menunjukkan performa yang sangat baik pada sesi latihan bebas keempat. Dan itu memainkan peran yang sangat penting terhadap kiprah saya di sesi kualifikasi (MotoGP Emilia Romagna 2020),” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini