Pramac Ducati Akui Ingin Rekrut Stoner sebagai Pembalap di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2279004 pramac-ducati-akui-ingin-rekrut-stoner-sebagai-pembalap-di-motogp-2021-VtMBVEfmX6.jpg Casey Stoner (Foto: Facebook Casey Stoner)

BOLOGNA – Sebuah rencana besar diutarakan oleh manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Ya, Guidotti kabarnya tertarik untuk menyakinkan legenda MotoGP, Casey Stoner, agar kembali dari masa pensiunnya dan tampil memperkuat Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Tim Pramac Ducati memang masih memiliki satu slot kosong pada posisi pembalap mereka di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah Jack Miller diminta oleh manajemen Ducati untuk membela tim pabrikan pada MotoGP musim depan.

Ya, manajemen Tim Ducati ingin Miller tampil bersama tim pabrikan di MotoGP 2021 sebagai pengganti Danilo Petrucci. Keputusan Tim Ducati memilih Miller memang cukup masuk akal, lantaran JackAss –julukan Miller– tampil cukup mengesankan di MotoGP 2019.

Casey Stoner

Sementara pada MotoGP 2020, Miller sempat tampil menjanjikan dengan finis di posisi keempat pada seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Namun pada MotoGP Andalusia 2020, Miller harus gagal finis karena mengalami masalah pada mesin motornya.

Baca Juga: Ducati Layak Pertimbangkan Bagnaia sebagai Pengganti Dovizioso Musim Depan

Selain Miller, Tim Pramac Ducati juga saat ini tengah bersiap kehilangan pembalapnya lagi, yaitu Francesco Bagnaia. Ya, Bagnaia belakangan disebut-sebut bakal menyusul Miller memperkuat tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021.

Rumor tersebut semakin kencang beredar, setelah Andrea Dovizioso memutuskan untuk meninggalkan Tim Ducati pada akhir musim ini. Ya, manajemen Tim Ducati kabarnya menjadikan Bagnaia sebagai suksesor Dovizioso di MotoGP 2021.

Situasi tersebut nampaknya tidak membuat Guidotti selaku manajer Tim Pramac Ducati merasa khawatir. Bahkan, Guidotti mengaku memiliki sudah memiliki rencana apabila Bagnaia benar-benar pergi ke Tim Ducati pada MotoGP 2021.

Guidotti mengaku bakal mencoba meyakinkan Stoner agar kembali dari masa pensiunnya dan tampil memperkuat Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021. Terlebih ketika menjadi test rider Tim Ducati, Stoner terbilang masih berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap yang cepat.

“Usai dua sampai tiga balapan lagi, kami akan ambil keputusan. Tapi kami bisa menunggu, karena dengan waktu yang ada, kami bisa menawarkan motor yang bisa cocok untuk debutan dan rider berpengalaman,” jelas Guidotti, seperti disadur dari GPOne, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Dua Balapan Lagi, Bagnaia Bisa Pastikan Tempat di Tim Pabrikan Ducati

“Secara teori, pembalap berpengalaman tak cocok dengan program kami, tapi situasi bisa berubah cepat. Pada saat ini kami tak masalah mengenai itu, kami hanya mempunyai beberapa pikiran,” sambungnya.

“Mungkin musim ini bakal cocok untuk Casey, yang tidak suka acara sponsor dan media massa. Mungkin kami bisa pikirkan Casey! Terlebih, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini