Stoner Terkesan dengan Performa Bagnaia dan Quartararo di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 38 2275929 stoner-terkesan-dengan-performa-bagnaia-dan-quartararo-di-motogp-2020-NfqjGVqqL0.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

SYDNEY – Legenda MotoGP, Casey Stoner, memberikan komentar soal performa dua pembalap muda di MotoGP, yaitu Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Stoner pun mengakui bahwa performa keduanya berhasil membuatnya terkesan.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia dan Quartararo memang sama-sama menjalani debutnya di kelas MotoGP pada musim 2019. Namun hasil berbeda justu harus didapatkan keduanya dalam musim perdananya berkarier di kelas MotoGP.

Ya, Bagnia justru tampil kurang begitu menonjol di MotoGP 2019 bersama Tim Pramac Ducati. Diharapkan bisa setidaknya meraih beberapa podium, Bagnaia justru kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Tim Pramac Ducati, Desmosedici.

Fabio Quartararo

Situasi tersebut pun memaksa pembalap jebolan akademi VR46 tersebut harus puas finis di posisi ke-15 dengan raihan 54 poin dari 19 balapan yang berlalu. Sementara hasil berbeda justru didapatkan oleh Quartararo bersama Tim Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Cemerlang di Awal MotoGP 2020, Quartararo memang Cocok di Sirkuit Jerez

Ya, Quartararo justru berhasil membuat kejutan dengan tampil luar biasa di sepanjang kejuaraan dunia tahun lalu. Terhitung tujuh podium berhasil didapatkan oleh El Diablo –julukan Quartararo– di MotoGP 2019. Situasi itu pun membuat Quartararo meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019.

Sementara pada MotoGP 2020, baik Bagnaia dan Quartararo berhasil menunjukkan mengesankan. Ya, Bagnaia mampu memperbaiki catatannya di MotoGP 2019 dengan performa menjanjikan di musim ini. Meski, Bagnaia sendiri sejauh ini belum mampu meraih podium.

Sedangkan Quartararo benar-benar menunjukkan dirinya sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP pada musim ini. Ya, Quartararo mampu meraih dua kemenangan beruntun di dua balapan perdana MotoGP 2020, yang mana membuat mereka diunggulkan untuk jadi juara dunia tahun ini.

Stoner pun lantas memberikan komentar soal penampilan Bagnaia dan Quartararo di MotoGP 2020. Ya, pria berkebangsaan Australia tersebut mengaku sangat terkesan dengan performa keduanya. Meski Stoner secara khusus sedikit kecewa dengan penurunan performa Quartararo di dua balapan teranyar.

Baca Juga: Sirkuit Misano Diaspal Ulang, Quartararo Antusias Sambut MotoGP San Marino 2020

“Pecco bikin saya terkesan di Jerez, sayang ia mengalami masalah mesin. Fabio cepat tahun lalu dan menggebrak tahun ini, tapi itu di Jerez, di mana ia dapat pole tahun lalu, jadi itu memang trek yang cocok untuknya,” jelas Stoner, seperti disadur dari GPOne, Jumat (11/9/2020).

“Saya pikir Fabio bisa jauh lebih baik pada kejuaraan dunia tahun ini, tapi mengecewakan dalam dua balapan di Austria. Saya sadar betul bahwa motor Yamaha meman kesulitan di sana, tapi itu bukan alasan baginya untuk finis di belakang,” tuntas pria berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini