Mengenal Angelika Timanina, Mantan Perenang Cantik asal Rusia dengan Segudang Prestasi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 43 2270890 mengenal-angelika-timanina-mantan-perenang-cantik-asal-rusia-dengan-segudang-prestasi-IIALeWN6QG.jpg Angelika Timanina punya segudang prestasi (Foto: Instagram/@angelikatimanina)

MANTAN perenang asal Rusia, Angelika Timanina, memicu kehebohan karena posenya dalam foto yang diunggah ke akun Instagram @angelikatimanina. Pasalnya, perempuan berusia 31 tahun itu berpose tanpa mengenakan sehelai benang pun di tubuhnya.

Sebagai seorang mantan atlet, Angelika Timanina memang tidak hanya cantik, tetapi juga punya tubuh yang ideal. Walau begitu, prestasinya di dalam kolam renang tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Angelika Timanina tercatat menyabet sejumlah gelar bergengsi.

Kecintaannya pada renang indah dimulai pada usia lima tahun. Demi menekuni renang indah, Angelika Timanina rela pindah dari Yekaterinburg ke Ibu Kota Moskow. Bakat besarnya membawa perempuan bertinggi badan 176 sentimeter (cm) itu masuk Tim Nasional (Timnas) Junior Rusia pada Piala Dunia FINA 2008.

Baca juga: Pesona Tatyana Demyanova, Pevoli Cantik dan Berprestasi Andalan Kazakhstan

Angelika Timanina kini beralih menjadi peselancar (Foto: Instagram/@angelikatimanina)

Pada kejuaraan tersebut, ia berhasil merebut medali perunggu pada nomor free routine berduet dengan Daria Korobova. Setahun berselang, ia naik kelas ke tim senior. Pada Piala Dunia FINA 2009 di Roma, Italia, Angelika meraih dua medali emas.

Prestasinya semakin mengilap memasuki dekade 2010. Pada Kejuaraan Dunia Akuatik 2011 di Shanghai, China, Angelika dan timnya menyabet gelar juara. Puncak prestasinya terjadi pada Olimpiade London 2012 di Inggris.

Angelika Timanina dan tim berhasil merebut medali emas dalam nomor renang indah. Berbagai titel juara itu membuatnya dianugerahi gelar Master Kehormatan dari Kementerian Olahraga Rusia. Kini, ia sudah pensiun dan beralih menekuni olahraga selancar.

Memasuki usia 31 tahun, kecantikan dan kemolekan tubuh Angelika Timanina tidak juga pudar. Pada Februari 2020, ia mengunggah foto tengah duduk sambil memegang kedua kakinya. Menariknya, pose itu dilakukan tanpa mengenakan sehelai benang!

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini