Jonatan Merasa Simulasi Piala Thomas 2020 Berikan Banyak Manfaat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 40 2270601 jonatan-merasa-simulasi-piala-thomas-2020-berikan-banyak-manfaat-3HZZ1KBXBn.jpg Jonatan Christie bersama tim Rajawali di Simulasi Piala Thomas 2020. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra andalan Tanah Air, Jonatan Christie mengaku sangat senang dengan diadakannya turnamen Simulasi Piala Thomas 2020 yang diprakarsai oleh PBSI. Sebab, menurutnya ajang itu bisa memberikan manfaat yang begitu banyak untuk dirinya dan para pebulu tangkis lain yang mengikuti turnamen tersebut.

Salah satu manfaat yang langsung dirasakan Jonatan tentunya adalah kini ia berlatih semakin giat lagi selayaknya bakal menghadapi kejuaraan Piala Thomas sesungguhnya. Tentu hal itu sangat baik untuk membuat permainannya tetap terjaga di level tertinggi.

Selain itu, menurut Jonatan ajang Simulasi Piala Thomas 2020 baik untuk para atlet pelatnas yang belum pernah merasakan bermain di kejuaraan tim seperti Piala Thomas. Terlebih bagi yang mengikuti ajang tersebut pada Oktober mendatang.

Baca Juga: Jumpa Anthony Ginting di Simulasi Piala Thomas 2020, Ini Komentar Jonatan

Jonatan Christie

"Buat yang belum pernah tanding di team event, ini jadi kesempatan untuk menambah pengalaman. Kalau untuk yang akan tanding di Piala Thomas, bisa jadi mengasah kematangan persiapan," ucap Jonatan, seperti yang dilansir dari laman resmi PBSI, Selasa (1/9/2020).

Selain baik untuk juniornya, Jonatan juga merasa Simulasi Piala Thomas 2020 sangat baik untuk dirinya dan juga atlet yang sudah bisa dikatakan mulai masuk kategori senior. Sebab, Jonatan jadi memiliki kesempatan berperan sebagai atlet senior yang bertugas mengayomi para junior-juniornya.

Sebab seperti yang diketahui, dalam ajang Simulasi Piala Thomas 2020, PBSI membagi para atletnya menjadi empat tim. Dengan pembagian tersebut, Jonatan yang masuk ke dalam regu Rajawali menjadi yang paling senior bersama ganda putra kebanggaan Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian.

Peluang tersebut pun akan dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan untuk berperan sebagai yang paling senior dan memimpin para rekan-rekan setimnya yang masih muda. Sebab sebelum-sebelumnya Jonatan merasa selalu diayomi oleh Hendra Setiawan dan Ahsan Hendra sebagai pihak yang paling senior ketika tampil di ajang seperti Piala Thomas.

"Kalau di tim Thomas kan biasanya ada koh Hendra (Setiawan) yang mengayomi kami, nah di tim kecil ini kami-kami yang lebih senior, saya, Fajar, Rian, bisa belajar untuk mengayomi dan berbagi pengalaman main di team event kepada teman-teman kami yang belum pernah main di team event," tambah pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut.

Jonatan Christie

Ketika berita ini dibuat, laga perdana Simulasi Piala Thomas 2020 sedang berlangsung. Untuk hari ini, Selasa (1/9/2020), akan tersaji pertempuran antara tim Rajawali melawan Garuda.

Berikut Daftar Lengkap Pertandingan Simulasi Piala Thomas 2020 Hari Ini:

Rajawali vs Garuda

Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando

Karono vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini