Dovizioso Tinggalkan Ducati, Rossi Dukung Bagnaia Jadi Suksesor

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 38 2268882 dovizioso-tinggalkan-ducati-rossi-dukung-bagnaia-jadi-suksesor-ooIZatLPd5.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Francesco Bagnaia pantas menggantikan Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati pada musim depan. Sebab, Bagnaia bisa menjadi investasi bagi Ducati di masa depan.

Ducati memang dipastikan bakal berpisah dengan Dovizioso pada akhir musim 2020. Sebab, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Ducati yang akan habis pada akhir musim ini.

Andrea Dovizioso

Keputusan itu telah dikonfirmasi langsung oleh manajer Dovizioso, yakni Simone Battistella. Pada 15 Agustus 2020, Battistella membuat pernyataan tentang kepergian pembalap asal Italia itu dari Ducati.

BACA JUGA: Dovizioso dan Quartararo Bertarung Ketat untuk Kuasai Peringkat Pertama MotoGP 2020

Pernyataan Battistella pun telah diamini langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ia mengatakan kedua belah pihak tidak menemui titik temu untuk melanjutkan kerja sama.

Dovizioso sendiri mengaku tak memiliki rencana B setelah pergi dari Ducati. Ia pun membuka peluang untuk absen menjalani balapan di MotoGP 2021 jika tak mendapat tim yang kompetitif.

Kini, Ducati juga masih mencari pembalap baru yang bisa menggantikan sosok Dovizioso. Beberapa nama pun telah santer dikabarkan bakal menjadi suksesor dari runner-up MotoGP 2017, 2018, dan 2019 itu.

Salah satunya adalah Bagnaia. Kini, Bagnaia sendiri diketahui tengah memperkuat tim satelit Ducati. Penampilan apiknya dalam beberapa balapan musim ini membuat Ducati tertarik untuk mempromosikannya ke tim pabrikan pada musim depan.

Rencana Ducati pun mendapat dukungan dari Rossi. Ia menilai Pecco –julukan Bagnaia– bisa menjadi pilihan yang tepat karena bakatnya yang luar biasa. Jebolan akademi balap Rossi itu juga diketahui masih berusia sangat muda sehingga bisa menjadi andalan Ducati dalam jangka panjang.

Francesco Bagnaia

"Saya pikir mereka (Pramac) sudah semakin dekat dengan kesepakatan bersama Ducati. Tapi, saya sangat berharap bahwa Pecco bisa menjadi masa depan di tim tersebut.  Saya akan merekomendasikannya untuk pergi ke tim pabrikan,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Autosport, Jumat (28/8/2020).

"Di Pramac, mereka pasti sangat bagus, tapi pabrikan punya hal lebih di atas kertas. Saya berharap melihat dia berpakaian merah tahun depan karena itu akan menjadi kesempatan yang sangat bagus untuknya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini