Share

Dovizioso dan Quartararo Bertarung Ketat untuk Kuasai Peringkat Pertama MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 38 2268173 dovizioso-dan-quartararo-bertarung-ketat-untuk-kuasai-peringkat-pertama-motogp-2020-QPzgD2rwCp.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/FabioQ20)

LEGENDA Balap MotoGP, Alex Criville, merasa hasil GP Stryia yang berlangsung pada Minggu 23 Agustus 2020 kemarin telah membuat balapan semakin menarik. Sebab dua pembalap yang berada di jajaran teratas, yakni Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) justru gagal tampil baik.

Criville melihat Dovizioso dan Quartararo kompak tak tampil baik di seri kelima MotoGP 2020 yang berlangsung pada akhir pekan lalu tersebut. Padahal jika salah satu dari pembalap itu memenangkan balapan atau setidaknya finis di posisi podium, maka akan ada perbedaan poin yang signifikan di antara mereka berdua.

Quartararo tepatnya hanya bisa finis di urutan ke-13 saat tampil kedua kalinya di Sirkuit Red Bull Ring. Sedangkan Dovizioso sedikit lebih baik, yakni ia mampu mengakhiri balapan di posisi kelima.

Baca Juga: Marquez Pertanyakan Keputusan Dovizioso Tinggalkan Ducati

Fabio Quartararo

Setidaknya dengan mampu finis di posisi kelima, kini jarak Dovizioso dan Quartararo di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 hanya berbeda tiga poin saja. Quartararo yang berada di puncak klasemen tercatat mengoleksi 70 poin dan Dovizioso 67.

Perbedaan yang amat tipis itu membuat balapan selanjutnya, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Misano dalam tajuk MotoGP San Marino 2020 itu semakin menarik. Sebab, baik Quartararo dan Dovizioso jelas tak ingin lagi kehilangan banyak poin seperti yang sudah terjadi Styria.

Criville pun mengaku sangat menantikan pertarungan Quartararo dan Dovizioso di MotoGP San Marino 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 13 September 2020. Ia penasaran apakah Quartararo masih mampu menguasai posisi puncaknya, atau justru Dovizioso yang berhasil merebut peringkat pertama? Patut dinantikan.

“Dovizioso hanya bisa berada di urutan kelima (saat tampil di MotoGP Styria 2020) dan terlepas dari kenyataan bahwa pembalap Petronas, Fabio Quartararo masih terus memimpin klasifikasi umum, Ducati sudah berada di urutan kedua, tiga poin di belakang rider asal Prancis tersebut,” kata Criville, seperti dikutip dari Marca, Kamis (27/8/2020).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini