Share

Ayah Lorenzo: Quartararo dalam Krisis Besar!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 38 2268804 ayah-lorenzo-quartararo-dalam-krisis-besar-28h5xC5pGj.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

PALMA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, mengomentari penampilan Fabio Quartararo yang tampak mengalami penurunan dalam beberapa balapan terakhir di MotoGP 2020. Menurutnya, Quartararo kini tengah berada dalam krisis besar.

Quartararo memang tak lagi menunjukkan penampilan seapik di awal musim. Kondisi itu setidaknya sudah terlihat dalam tiga balapan di MotoGP 2020. Mulai dari seri ketiga hingga kelima, ia tampak begitu kesulitan untuk bersaing meraih podium.

Fabio Quartararo

Di MotoGP Republik Ceko 2020, pembalap berjuluk El Diablo itu hanya bisa finis di urutan ketujuh. Kemudian, tren negatifnya berlanjut ke dua balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

BACA JUGA: Quartararo Masih Belum Temukan Cara Terbaik Maksimalkan Motor Yamaha

Dalam balapan pertama yang bertajuk MotoGP Austria 2020, ia hanya finis di posisi kedelapan. Selanjutnya, di MotoGP Styria 2020, hasil yang didapat Quartararo lebih buruk. Ia menyelesaikan balapan di urutan ke-13.

Kondisi ini tentu saja berbanding terbalik dari penampilan Quartararo di awal musim MotoGP 2020. Pada dua seri awal MotoGP 2020, pembalap asal Prancis itu diketahui dapat memetik kemenangan.

Berkat hasil ini, Quartararo pun difavoritkan menjadi juara MotoGP musim ini. Sebab, dua kemenangan tersebut juga telah membawanya memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Kini, meski masih memuncaki klasemen sementara, koleksi poin Quartararo hanya terpaut tipis dari Andrea Dovizioso yang mengekor di tempat kedua. Kini, ia hanya unggul tiga poin dari Dovizioso.

Mendapati kondisi ini, ayah Lorenzo pun menilai bahwa Quartararo tengah berada dalam krisis yang besar. Hal tersebut telah memberi pengaruh besar kepadanya yang harus kehilangan banyak poin.

Fabio Quartararo

"Fabio Quartararo berada dalam krisis total. Dia kehilangan poin dengan cara yang luar biasa," ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Motosan, Jumat (28/8/2020).

Quartararo tentu saja harus berjuang keras di balapan-balapan berikutnya jika ingin menjaga peluang menjuarai MotoGP 2020. Jika hasil minor terus berlanjut, peluangnya tentu saja bisa tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini