Share

Finis Ke-7 di MotoGP Austria 2020, Quartararo Cari Solusi untuk Balapan Berikutnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 38 2263435 finis-ke-7-di-motogp-austria-2020-quartararo-cari-solusi-untuk-balapan-berikutnya-eNzKi3AfyP.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Instagram Fabio Quartararo)

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus menelan pil pahit di MotoGP Austria 2020. Pembalap asal Prancis itu diketahui hanya bisa menyelesaikan perlombaan di urutan ketujuh.

Catatan waktu Quartararo saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB, bahkan terpaut hingga 12,534 detik dari Anrea Dovizioso yang keluar sebagai pemenang. Mendapati hasil ini, Quartararo tentu saja merasa kecewa.

Fabio Quartararo

Sebab, penampilan minornya bisa mengganggu peluang untuk merebut gelar juara MotoGP 2020. Kini, meski masih duduk di puncak klasemen sementara, koleksi poin Quartararo mampu dikejar oleh Dovizioso yang mengekor di tempat kedua.

BACA JUGA: Bukan Lagi Vinales, Quartararo Pandang Dovizioso Rival Utama Perebutan Gelar

Quartararo menduduki posisi pertama di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi poin 67 angka. Koleksi poinnya terpaut 11 poin dari Dovizioso saat ini.

Mengingat balapan berikutnya akan digelar di sirkuit yang sama, Quartararo meminta timnya untuk segera berbenah. Sebab, ia tak mau hasil minor di MotoGP Austria 2020 terulang ke balapan berikutnya.

Salah satu yang mendapat sorotan besar dari Quartararo sendiri adalah masalah pengereman. Ia mengaku khawatir jika masalah ini tak segera teratasi karena benar-benar mengganggu langkahnya merebut hasil manis.

“Sejujurnya, saya memilih untuk tidak melihat kecelakaan itu. Saya gugup karena masalah rem dan berkonsentrasi untuk restart,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (17/8/2020).

“Saya melihat tim bekerja keras di depan dan mengubah segala sesuatu yang berhubungan dengan pengereman, tetapi tidak berhasil. Kami masih harus mengalami apa yang terjadi saat restart,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

“Untuk saat ini, prioritasnya adalah mencari solusi untuk masalah rem yang membuat saya khawatir. Jika saya tidak bisa mengerem seperti yang saya inginkan, saya bahkan tidak bisa mengendarai dengan gaya membalap saya,” tutur pembalap berjuluk El Diablo tersebut.

Balapan seri kelima MotoGP 2020 memang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Balapan bertajuk MotoGP Styria 2020 itu akan berlangsung pada Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini