Raih Triple-Double Fantastis, Luka Doncic Lewati Rekor Michael Jordan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 36 2259972 raih-triple-double-fantastis-luka-doncic-lewati-rekor-michael-jordan-BtbxDFAKGf.jpg Luka Doncic (Foto: Twitter Dallas Mavericks)

ORLANDO – Pebasket Dallas Mavericks, Luka Doncic, meraih hasil fenomenal saat timnya menghadapi Milwaukee Bucks dalam lanjutan NBA 2019-2020. Selain membawa Mavericks meraih kemenangan, ia juga mencatatkan rekor dengan mengalahkan raihan Michael Jordan.

Pada laga yang berlangusng di WWA of Sports Arena, Minggu 9 Agustus 2020 pagi WIB tersebut, Mavericks mememangi laga sengit kontra Bucks. Lewat babak overtime Mavericks menang dengan skor 136-132.

Luka Doncic

Kemenangan tersebut tentu menjadi hal yang spesial bagi Mavericks. Tetapi, lebih dari itu, salah satu pemainnya Doncic membuat catatan apik. Ia berhasil meraih triple-double setelah mencatatkan 36 poin, 19 assists, dan 14 rebounds.

Pencapaian Doncic pun sangat luar biasa. Pasalnya pebasket berpaspor Slovenia itu masih sangat muda dengan usia 21 tahun saat meraih catatan triple doubel tersebut. Karena itu, pencapaian triple-double Doncic mencatatkan rekor baru di ajang NBA.

Doncic menjadi pemain termuda yang berhasil meraih triple-double dengan angka di atas 35 poin 15 assists dan 10 rebound. Torehan ini juga memastikan Doncic melewati catatan Michael Jordan yang merupakan legenda dari dunia olahraga basket, terutama NBA.

Baca juga Bantu Nuggets Atasi OKC Thunder, Michael Porter Cetak Skor Tertinggi

Pada catatan Michael Jordan sebelumnya, ia berumur 21 tahun 332 hari saat meraih triple-double dengan angka atau lebih dari 35 poin 15 assists dan 10 rebound. Sementara, Doncic saat ini berumur 21 tahun 162 hari.

Hasil ini tentu sangat membanggakan bagi Doncic. Ia pun dianggap sebagai salah satu bintang masa depan NBA karena kemampuannya yang apik. Rekor baru yang sukses melewati pencapaian Michael Jordan menjadi bukti dari kegemilangan Doncic.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini