Alexander Zverev Akui Masih Ragu untuk Tampil di AS Terbuka 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 40 2256872 alexander-zverev-akui-masih-ragu-untuk-tampil-di-as-terbuka-2020-18RnlOtohz.jpg Alexander Zverev (Foto: atptour.com)

HAMBURG – Petenis berperingkat nomor tujuh dunia, Alexander Zverev, memberikan komentar soal keikutsertaannya di turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Zverev mengakui bahwa ia masih ragu apakah akan tampil atau tidak di turnamen tersebut.

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) sudah mengonfirmasi kejuaraan Grand Slam AS Terbuka 2020 bakal digelar seusai jadwal, yakni 31 Agustus–13 September. Demi menjaga keamanan para petenis, pihak panitia sendiri siap menggelar AS Terbuka 2020 tanpa dihadiri penonton dan menerapkan protokol yang ketat.

Meski begitu, keputusan diselengarakannya AS Terbuka 2020 pun tetap mendapatkan komentar negatif dari sejumlah petenis papan atas. Sejauh ini ada Novak Djokovic, Rafael Nadal, hingga Simona Halep yang melayangkan kritikan terhadap tetap dilangsungkannya AS Terbuka 2020.

Alexander Zverev

Bahkan beberapa waktu lalu, Barty pun memilih untuk tidak ambil bagian dalam turnamen AS Terbuka tahun ini. Petenis putri berkebangsaan Inggris tersebut memilih mundur, lantaran takut terpapar virus Corona (Covid-19) sepulang dari keikutertaannya di AS Terbuka 2020.

Baca Juga: Andy Murray Prediksi Banyak Petenis Top yang Mundur dari AS Terbuka 2020

Selain Barty, terdapat juga dua nama yang dipastikan absen di turnamen AS Terbuka 2020. Ya, kedua nama tersebut adalah Nick Kyrgios (Australia) dan Simona Halep (Bulgaria). Keduanya sama-sama mengonfirmasi takkan tampil di AS Terbuka 2020 beberapa waktu lalu.

Sementara situasi serupa nampaknya tengah membebani pikiran dari seorang Zverev. Ya, petenis berkebangsaan Jerman tersebut mengakui bahwa ia masih menyimpan keraguan besar apakah akan tampil atau tidak di AS Terbuka tahun ini.

“Saya belum bisa memutuskan akan tampil di AS Terbuka tahun ini, atau tidak karena kondisi di sana pada saat ini benar-benar sedang tidak begitu bagus,” ucap Zverev, seperti dirangkum dari Eurosport, Selasa (4/8/2020).

“Ya, saya memang sangat merindukan untuk bisa kembali tampil dalam sebuah turnamen tenis saat ini. Akan tetapi sepertinya kejuaraan AS Terbuka tahun ini bukan ajang yang tepat untuk saya,” sambungnya.

Baca Juga: Nick Kyrgios Pastikan Batal Tampil di AS Terbuka 2020

“Pada saat ini, saya ingin memantau lebih dulu bagaimana kondisi di AS dalam beberapa minggu ke depan. Apabila saya merasa tidak aman, maka saya tidak akan pergi (untuk tampil di turnamen AS Terbuka 2020).”

“Pasalnya, saya masih berusia cukup muda, sedangkan di sana banyak pemain yang lebih tua. Saya merasa sangat taku bahwa nanti malah membahayakan kesehatan mereka,” tuntas petenis berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini