Karier di MotoGP Terancam, Crutchlow Mulai Lirik Superbike

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256328 karier-di-motogp-terancam-crutchlow-mulai-lirik-superbike-OdJdGTgO9R.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tampak mulai melirik peluang berkarier di kompetisi balap motor lainnya, seperti Superbike, saat ini. Sebab, karier Crutchlow di MotoGP sendiri diketahui tengah terancam seiring belum adanya kontrak baru yang diteken untuk musim depan.

Crutchlow memang diketahui belum mendapat kepastian soal masa depannya di MotoGP. Jelang berakhirnya kontrak bersama tim satelit Honda di MotoGP 2020, belum ada kesepakatan baru yang dijalinnya dengan pihak Honda atau tim lain.

Penampilan Cal Crutchlow

Sejauh ini, LCR Honda juga baru meneken kontrak satu pembalap, yakni Alex Marquez untuk musim depan. Ia akan mengisi posisi di tim satelit Honda setelah musim ini tampil di Repsol Honda bersama sang kakak, Marc Marquez.

BACA JUGA: Operasi Berjalan Sukses, Cal Crutchlow Bisa Ikut Balapan MotoGP Andalusia 2020

Mendapati kondisi ini, Crutchlow sendiri sejatinya enggan menyerah dan langsung berpindah ke kejuaraan lainnya pada tahun depan. Sebab, ia mengaku masih merasa nyaman untuk mentas di ajang MotoGP.

Tetapi, jika akhirnya kesempatan tak tercapai dengan tim mana pun untuk musim depan, peluang untuk hijrah ke kejuaraan lain mungkin sangat terbuka. Ia sendiri memuji kejuaraan Superbike.

Crutchlow mengatakan bahwa Superbike merupakan kejuaraan yang hebat. Jika harus pindah ke sana pada tahun depan, pembalap asal Inggris itu takkan menganggapnya sebagai penurunan level.

“Saya memiliki karier yang hebat di Kejuaraan Dunia MotoGP dan saya juga tidak melihat Kejuaraan Dunia Superbike sebagai penurunan level,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (3/8/2020).

“Ini adalah kejuaraan yang hebat, tetapi saya tidak ingin mempermasalahkannya saat ini. Saya tidak tahu apakah itu akan berubah dengan situasi di sini di Kejuaraan Dunia MotoGP. Tapi, saya masih melihat diri saya di kategori MotoGP untuk saat ini,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini