Gagal Podium di F1 GP Inggris 2020, Bottas Kecewa Berat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 37 2255879 gagal-podium-di-f1-gp-inggris-2020-bottas-kecewa-berat-uxn7DW1OXr.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas (Foto: Speedweek)

SILVERSTONE – Valtteri Bottas tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai gagal meraih podium di F1 GP Inggris 2020. Padahal, pembalap asal Finlandia itu tampil sangat apik dengan berada di kelompok depan sepanjang balapan berlangsung.

Namun, nasib berkata lain, memasuki putaran kedua pembalap Mercedes AMG Petronas itu mengalami masalah pada ban mobilnya. Bottas pun mulai kehilangan tempat dari posisi dua hingga harus puas finis ke-11 pada akhir balapan.

“Tentu saja saya sangat kecewa, ada banyak nasib buruk, terutama ketika sampai pada titik di mana ban saya kempes,” ujar Bottas, seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (3/8/2020).

Baca juga: Hasil Race F1 GP Inggris 2020, Hamilton Tak Terkejar

“Saya harus melakukan hampir seluruh putaran dengan ban rusak dan tentu saja itu tidak ideal. Karena saya kehilangan banyak waktu,” lanjutnya.

“Kami tahu itu akan menjadi tugas yang panjang pada ban yang keras dan saya mencoba menekan Lewis (Hamilton) terlebih dahulu. Menjelang akhir, saya merasakan getaran semakin kuat, yang juga saya sampaikan kepada tim melalui radio,” ujar Bottas lagi.

“Itu adalah titik di mana saya pikir mungkin ada masalah dan saya mulai mengelolanya sedikit. Tapi bannya sudah habis dan saya kena ban kempes, yang sebenarnya tidak bisa ditebak dan itu sangat mengecewakan,” sambungnya.

Sementara itu, pembalap Tim Mercedes AMG Petronas lainnya yakni Lewis Hamilton berhasil menjadi pemenang di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2020 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Hamilton tampil sangat cepat sehingga tak terkejar sama sekali oleh para pesaingan di balapan seri keempat F1 2020 tersebut. Hasil tersebut membuat pembalap Inggris itu kian kukuh di puncak klasemen sementara F1 2020.

Podium juara di Sirkuit Silverstone membuat perolehan poin Hamilton bertambahn menjadi 88 poin. Sementara Bottas yang gagal finis pada balapan kali ini tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 58 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini