Mulai Bergulir Kembali, NBA 2019-2020 Diwarnai Dukungan Anti-Rasisme

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 36 2254952 mulai-bergulir-kembali-nba-2019-2020-diwarnai-dukungan-anti-rasisme-YBoaqbV1Id.jpg Utah Jazz vs New Orleans Pelicans. (Foto: Twitter NBA)

ORLANDO – Ajang NBA 2019-2020 akhirnya kembali bergulir setelah sempat terhenti akibat merebaknya virus corona. Laga pembuka pada comeback NBA 2019-2020 digelar hari ini, Jumat (31/7/2020) pagi WIB.

Pertandingan perdana yang digelar mempertemukan Utah Jazz melawan New Orleans Pelicans. Hasilnya, pertandingan berhasil dimenangkan Utah Jazz dengan skor tipis 106-104.

Utah Jazz vs New Orleans Pelicans

Dalam comeback NBA 2019-2020, seluruh laga diketahui akan digelar di Disney World Orlando, Amerika Serikat. Langkah tersebut diambil demi mencegah penyebaran virus corona. Laga pun digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

BACA JUGA: Michael Jordan Bakal Lelang Jersey Perdananya sebagai Pebasket Profesional

Beberapa hal menarik pun terjadi dalam penyelenggaraan pertandingan perdana pada comeback NBA 2019-2020 ini. Salah satunya adalah aksi dukungan anti-rasisme oleh para pemain sebelum berlaga.

Sebelum laga dimulai, para pemain terlihat berlutut di sisi lapangan, bergandengan tangan, sembari mengenakan kaus bertuliskan ‘Black Lives Matter’. Tentu saja, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan para pemain NBA dalam menghapus rasisme yang kerap terjadi di dunia.

Selain pertemuan New Orleans Pelicans melawan Utah Jazz, hari ini juga ada pertandingan lainnya yang digelar. Satu lagi pertandingan mempertemukan dua klub asal Los Angeles, yakni LA Clippers vs LA Lakers.

Kini, pertandingan masih berlangsung dan baru memasuki babak ketiga. Penampilan apik pemain dari kedua tim membuat pertandingan berjalan seru dan menarik. Keduanya bahkan terus bergantian memimpin laga.

Para pemain memang tampak begitu bersemangat memulai kembali perjalanannya di ajang NBA 2019-2020. Sebab, mereka sudah cukup lama tak bisa menjalani pertandingan di ajang tersebut akibat penghentian sementara.

Utah Jazz vs New Orleans Pelicans

Penghentian kompetisi mulai terjadi tepatnya pada 11 Maret 2020. Kala itu, pihak penyelenggara NBA memutuskan untuk membatalkan laga yang mempertemukan Utah Jazz melawan Oklahoma City Thunder.

Pembatalan terjadi di menit-menit akhir jelang bergulirnya laga. Bahkan kursi penonton sendiri diketahui sudah diisi oleh para penggemar kedua tim kala itu. Penghentian ini dilakukan setelah salah satu pemain Utah Jazz, yakni Rudy Gobert, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini