Gabung LCR Honda, Alex Marquez Siap Kerja Keras di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 38 2245850 gabung-lcr-honda-alex-marquez-siap-kerja-keras-di-motogp-2021-XgPzxr2xjI.jpg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

AALST – Alex Marquez tak bisa menutupi rasa senangnya karena telah mengamankan tempat untuk MotoGP 2021. Ia memastikan diri bakal memperkuat tim satelit Honda, yakni LCR, pada musim depan.

LCR Honda memang telah resmi mengumumkan kedatangan Alex pada gelaran MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu menerima kontrak selama dua musim dari tim satelit Honda tersebut sehingga dipastikan akan memperkuat LRC hingga MotoGP 2022.

Alex Marquez

Pengumuman tersebut disampaikan pihak LCR Honda pada Senin (13/7/2020) sore WIB. Kedatangan adik dari Marc Marquez itu pun otomatis mendepak Cal Crutchlow dari LCR Honda pada akhir musim 2020.

BACA JUGA: Usia Jadi Alasan Pol Espargaro Tinggalkan KTM untuk Repsol Honda

Crutchlow harus mengakhiri kebersamaannya dengan tim LCR Honda yang telah berlangsung sejak lama. Pembalap asal Inggris itu tercatat telah membela tim satelit Honda dalam enam tahun terakhir, tepatnya sejak 2015.

Alex pun menyambut gembira kesempatan untuk tetap memperkuat Honda pada MotoGP 2021, meski akhirnya hanya membela tim satelit. Adik dari Marc Marquez ini pun memastikan siap untuk bekerja keras demi memberikan hasil baik kepada LRC pada musim depan.

"Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan saya dengan Honda Racing Corporation. HRC memberi saya kesempatan untuk tiba di MotoGP dan saya senang bergabung dengan Tim LCR Honda pada akhir 2020 dan bersaing di tim besar dengan pengalaman hebat di MotoGP,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (13/7/2020).

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan Tim LCR Honda atas kepercayaan mereka kepada saya untuk dapat melanjutkan di keluarga Honda. Saya akan bekerja keras untuk membuktikan kepercayaan mereka dengan hasil,” lanjutnya.

Dengan hijrah ke LCR Honda, Alex juga dipastikan hanya akan semusim merasakan membela tim pabrikan Honda. Pembalap asal Spanyol itu akan melanjutkan perjalanannya di MotoGP bersama tim satelit Honda untuk dua musim ke depan.

Alex Marquez

Alex memang baru menjalani debut di MotoGP pada musim ini. Ia direkrut Tim Repsol Honda untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019 setelah rentetan hasil minor.

Alex pun kini memastikan bahwa dirinya akan sepenuhnya fokus ke perlombaan di MotoGP 2020. Ia ingin menorehkan hasil manis pada musim debutnya di MotoGP dan baru mengalihkan fokus ke LCR untuk musim depan.

“Sekarang, saya ingin memulai musim di Jerez dan saya sepenuhnya fokus untuk memberikan yang terbaik tahun ini," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini