Presiden HRC Komentari Kepindahan Alex Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 38 2245794 presiden-lcr-komentari-kepindahan-alex-marquez-5IpkchxLor.jpg Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Presiden HRC Honda, Yoshishige Nomura, membarikan komentar mengenai kepindahan Alex Marquez menuju timnya pada MotoGP 2021 nanti. Nomura menilai langkah tersebut sudah sangat tepat bagi kedua pihak.

Nomura mengklaim kepindahan Alex ke LCR sudah berdasarkan diskusi yang cukup panjang antara timnya dengan kubu pembalap. Ia juga yakin adik kandung Marc Marquez itu bisa berkembang bersama LCR di kelas utama MotoGP.

“Setelah diskusi mendalam dan analisis situasi saat ini, kami percaya bahwa Alex dengan dukungan penuh dari tim LCR Honda memiliki peluang besar untuk berkembang di kelas utama,” ujar Yoshishjge Nomura, seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (13/7/2020).

MotoGP 2020 menjadi musim pertama sekaligus terakhir Alex Marquez bersama Repsol Honda. Meski demikian, juara dunia Moto2 2019 itu tetap mengaku bangga bisa mendapat kesempatan untuk membalap bersama tim pemenang seperti Honda.

Baca juga: Alex Marquez Resmi Gantikan Cal Crutchlow di LCR Honda pada 2021

“Saya sangat bangga mengumumkan kerja sama dengan dengan Honda Racing Corporation musim ini. HRC memberi saya kesempatan untuk balapan di MotoGP. Saya akan bergabung dengan tim LCR Honda pada akhir 2020, sebuah tim dengan banyak pengalaman di MotoGP. Semua berharap bisa lebih baik,” lanjutnya.

Langkah Repsol Honda untuk mendepak Alex pada 2021 nanti terbilang cukup sadis. Sebab, keputusan tersebut diambil sebelum musim ini berjalan atau tanpa melihat lebih dulu performa Alex di lintasan.

Nantinya Alex akan bergabung ke tim LCR untuk menggantikan posisi Cal Cruthlow yang telah resmi depak tim musim depan. Crutchlow sebenarnya telah memberi sinyal kepergiannya dari kubu Honda pekan lalu, menyusul gosip bahwa Alex Marquez terdepak dari Repsol Honda.

Crutchlow harus mengakhiri kebersamaannya dengan tim LCR Honda yang telah berlangsung sejak lama. Pembalap asal Inggris itu tercatat telah membela tim satelit Honda dalam enam tahun terakhir, tepatnya sejak 2014.

Rumor berderar Crutchlow akan mengisi tempat di pabrikan Aprilia. Hal tersebut setelah pembalap Aprilia, Andrea Iannone, kemungkinan mendapat sanksi larangan untuk membalap akibat kasus doping.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini