Share

CEO Petronas Yamaha Bantah Kesepakatan dengan Rossi Sudah Tercapai

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 38 2244667 ceo-petronas-yamaha-bantah-kesepakatan-dengan-rossi-sudah-tercapai-7l5j6ZAUnK.jpg Valentino Rossi melaju di Sirkuit Internasional Sepang (Foto: Yamaha MotoGP)

SELANGOR – Rumor mengenai sepakatnya Valentino Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT menguat belakangan ini. Namun, CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebut kesepakatan belum tercapai dengan The Doctor.

Seperti diberitakan, Valentino Rossi sangat terbuka dengan kemungkinan melanjutkan karier bersama Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Sebab, kursinya di tim pabrikan Monster Energy Yamaha akan menjadi milik Fabio Quartararo pada musim depan.

Baca juga: Mantan Pembalap F1 Dukung Rossi Lanjutkan Karier di MotoGP

Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2020 (Foto: Petronas Yamaha)

Negosiasi antara Petronas Yamaha SRT dengan Valentino Rossi sudah berlangsung sejak awal Juni 2020. Sebelumnya, negosiasi tersebut diharapkan selesai paling tidak pada akhir Juni sehingga pengumuman resmi bisa dibuat pada awal Juli.

Namun, hingga awal Juli 2020, belum ada pengumuman apapun. Entah dari mana, tiba-tiba muncul pengumuman Valentino Rossi sudah menyetujui kontrak bersama Petronas Yamaha SRT. Rumor tersebut langsung dibantah oleh CEO sekaligus pemilik tim Razlan Razali.

“Saya sedang sibuk di luar rumah untuk tur bersepeda. Tiba-tiba saja, saya membaca berita mengenai pembalap baru kami pada 2021. Saya bisa bilang itu tidak benar,” tutur Razlan Razali, sebagaimana dikutip dari Corse di Moto, Sabtu (11/7/2020).

“Saya masih mengupayakan kesepakatan itu. Memang membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya karena dia (Valentino Rossi) bukan seorang pembalap normal,” imbuh pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

Secara prinsip, kedua pihak tersebut memang siap untuk bekerja sama. Akan tetapi, ada beberapa prasyarat yang masih harus disetujui, terutama soal tim mekanik. Petronas Yamaha SRT bersikukuh mempertahankan tim mekaniknya sendiri, begitu juga dengan Valentino Rossi.

Menurut kabar yang beredar, pengumuman resmi soal kesepakatan tersebut akan diluncurkan pada pekan depan, alias ketika pekan balapan perdana MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Yang pasti, negosiasi saat ini masih berlangsung seperti perkataan Razlan Razali.

Valentino Rossi disebut bakal diikat kontrak selama setahun bersama Petronas Yamaha SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pembalap berusia 41 tahun itu diberi opsi perpanjangan kontrak setahun lagi, tetapi keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil-hasil pada musim depan.

Meski memperkuat tim satelit, Valentino Rossi akan dibekali dengan motor YZR M-1 edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan. Hal itu sudah sesuai dengan komitmen Yamaha yang ingin mendukung apapun pilihan karier dari juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini