Share

Pernat Dukung Repsol Honda soal Perekrutan Pol Espargaro

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 38 2241613 pernat-dukung-repsol-honda-soal-perekrutan-pol-espargaro-inZBNUPFT3.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mendukung keputusan Repsol Honda untuk merekrut Pol Espargaro pada musim depan. Menurutnya hal tersebut keputusan tepat ketimbang harus mempertahankan Alex Marquez.

Sebagai pembalap yang telah tampil dominan, Honda tak bisa kehilangan sosok Marquez. Namun, Honda juga tak bisa menghindarkan takdir, seandainya The Baby Alien –julukan Marquez– tiba-tiba mengalami cedera.

Pol Espargaro

Situasi ini jelas membuat Honda harus berpikir keras untuk mengandalkan sosok lain jika Marquez menepi dari lintasan. Pernat menilai sosok sang adik yakni Alex belum bisa menempatkan diri dengan baik di posisi tersebut.

“Saya pikir Honda mengerti bahwa tidak bisa membuat motor hanya untuk Marquez, hanya untuk satu pembalap. Ini karena jika Marc cedera, pada dasarnya Honda akan menghilang begitu saja,” ungkap Pernat, mengutip dari GP One, Senin (6/7/2020). 

Baca juga Poncharal: Pol Espargaro ke Honda Bukan untuk Persiapan Pensiun

Karena itu, pilihan Honda untuk merekrut Pol Espargaro sesuatu yang baik. Pengalaman Pol bersama KTM dalam empat tahun terakhir pun bisa menjadi kekuatan baru bagi Honda untuk mengembangkan motor yang lebih baik.

“Karena itu, Honda akan memilih Pol Espargaro yang menurut saya ia melakukan pekerjaan pengembangan yang hebat dengan KTM,” tambahnya.

“Ia memiliki pengalaman di bidang pengembangan. Pol kuat, saya yakin kita sedang membicarakan operasi yang menarik untuk Honda,” lanjutnya.

Pada musim depan, Pol sudah dipastikan takkan mendapat tempat di KTM. Posisinya sudah digantikan oleh Miguel Oliveira yang akan menjadi tandem Brad Binder di tim pabrikan KTM pada musim depan.

Pol Espargaro

Sementara beberapa kabar telah sangat kuat bahwa Pol akan segera diumumkan menjadi pembalap Repsol Honda. Apalagi keputusan KTM untuk tak menyertakan Pol pada musim depan semakin menguatkan kedatangan Pol ke Honda.

Tentu saja, hal ini akan memberi nasib nahas kepada Alex yang akan menjalani debut pada musim ini. Alih-alih berharap bisa tampil lebih banyak bersama sang kakak dalam satu tim di MotoGP, Alex hanya bisa melakoni beberapa balapan saja pada musim ini akibat pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini