Poncharal: Pol Espargaro ke Honda Bukan untuk Persiapan Pensiun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 38 2240347 poncharal-pol-espargaro-ke-honda-bukan-untuk-persiapan-pensiun-af9yzWVz9F.jpg Pol Espargaro hengkang ke Honda bukan untuk pensiun (Foto: Twitter/@polespargaro)

BORMES LAS MIMOSAS – Kabar hengkangnya Pol Espargaro ke Repsol Honda disambut baik oleh Herve Poncharal. Menurutnya, pembalap berusia 29 tahun itu berani pindah ke tim pabrikan Honda bukan untuk mempersiapkan masa pensiun seperti halnya Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Seperti diberitakan, Pol Espargaro disebut bakal menjadi pengganti bagi Alex Marquez yang hanya dikontrak selama semusim oleh Repsol Honda. Adik dari Aleix Espargaro itu bakal dikontrak untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, sementara Alex Marquez ditempatkan di LCR Honda.

Baca juga: Pol Espargaro Tak Sabar Lihat Duet Marquez dan Pol Espargaro di Repsol Honda

Pol Espargaro dikabarkan bakal direkrut Repsol Honda (Foto: MotoGP)

Andai benar, maka Pol Espargaro akan menjadi pembalap ketiga Repsol Honda sejak Dani Pedrosa pensiun pada 2018. Pengganti The Little Spaniard, Jorge Lorenzo hanya sanggup semusim saja membela Repsol Honda. Por Fuera memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2019 dengan alasan cedera.

Melihat dua pendahulunya pensiun serta usia yang sudah menyentuh 29 tahun, hal yang sama diprediksi bakal terjadi pada Pol Espargaro. Namun, hal itu dibantah oleh Herve Poncharal, yang berjasa mempromosikannya ke MotoGP bersama tim Tech3 Yamaha pada 2014.

Pria berkebangsaan Prancis itu yakin Pol Espargaro berani hengkang ke Honda karena merasa sedang ada di puncak penampilan. Apalagi, dirinya pernah punya sejarah persaingan dengan Marc Marquez di Moto2 2012. Satu faktor lainnya adalah kecocokan dengan motor RC213V milik Honda.

“Tentu saja, Anda boleh membayangkan jika Pol pergi ke Repsol Honda, itu bukan untuk mempersiapkan masa pensiun. Pol seperti ingin berkata, ‘Saya merasa dalam puncak karier,’ terutama soal gaya balap, kebugaran, dan kekuatan tubuh,” papar Herve Poncharal, seperti dimuat Crash, Jumat (3/7/2020).

“Pol tahu betul dalam dirinya, dia yakin bisa menantang Marc. Kita harus menunggu hingga 2021, tetapi itu akan menjadi sesuatu yang menarik, melihat 93 dan 44 saling bersaing dengan motor yang sama,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Presiden IRTA itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini