Antonija Sandric, Pebasket Cantik asal Kroasia yang Tolak Tawaran Jadi Model

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 36 2241573 antonija-sandric-pebasket-cantik-asal-kroasia-yang-tolak-tawaran-jadi-model-mY9UrFXy4j.jpg Antonia Sandric (Foto: AFP)

POLKOWICEPebasket wanita asal Kroasia bernama Antonija Sandric sempat menjadi pembicaraan ketika mentas di Olimpiade 2012 di London, Inggris. Pasalnya berkat paras yang cantik membuat masyarakat pecinta olahraga mulai menyoroti performa Antonija.

Antonija sendiri adalah pebasket profesional yang saat ini memperkuat Tim Polandia, CCC Polkowice. Selain itu, ia juga sering mewakili Timnas Basket Kroasia untuk tampil di ajang penting, salah satunya Olimpiade.

Antonija Sandric

Sebelum menikah dengan sang suami, Marko Sandric, ia dikenal dengan nama lengkap Antonija Misura. Pemain kelahiran 19 Mei 1998 tersebut telah menarik perhatian media secara signifikan berkat kecantikannya.

Bahkan beberapa jajak pendapat, Antonija termasuk dalam olahragawan paling cantik dan membuat namanya menajdi tenar. Namun, tak hanya cantik, Antonija juga terkenal dengan gaya permainannya yang agresif dan cepat.

Baca juga Pesona Lily Muni He, Pegolf Cantik Pacar Pembalap F1 Alexander Albon 

Kecintaannya pada dunia olahraga, terutama basket pun cukup tinggi. Hal itu sempat ia tunjukkan saat merasa kesal dengan pemberitaannya karena lebih mengarahkan kepada kecantikannya dan bukan kemampuannya.

Bahkan ia telah menolak sebagian besar tawaran menjadi model karena ia memilih fokus pada kariernya sebagai atlet. Meski begitu, para fotografer masih bisa mengabadikan kecantikannya saat bermain basket.

Selain itu, kecantikan Antonija pernah diakui oleh salah satu pebasket NBA bernama Nate Robinson. Ia sempat menyakiskan Sandric di laga Kroasia melawan Republik Ceko. Ia pun berkomentar bahwa Antonija adalah pemain basket wanita paling cantik.

Di luar kontroversinya sebagai atlet cantik, Antonija memiliki karier cukup cemerlang dalam dunia basket. Ia beberapa kali telah mewakili Timnas Kroasia dalam berbagai event. Sebut saja seperti EuroBasket putri pada 2011 dan 2013 serta Olimpiade 2012.

Antonija Sandric

Bahkan pada 2009, Antonija berhasil mengantarkan Timnas Kroasia meraih meadli perunggu di ajang Mediterania Games. Sementara di ajang Olimpiade 2012, ia mampu membawa Timnas Kroasia di urutan ke-10.

Pada Agustus 2015 ia menikah dengan pemain basket Kroasia Marko Sandric. Kini, selain aktif bermain basket, Antonija juga sangat bahagia bersama keluarganya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini