Morbidelli Jadi Tandem Rossi Musim Depan, Begini Tanggapan Graziano

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 38 2239093 morbidelli-jadi-tandem-rossi-musim-depan-begini-tanggapan-graziano-6dONoPATvv.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

LESMO – Franco Morbidelli bakal jadi tandem Valentino Rossi pada MotoGP 2021 nanti. Duet keduanya diyakini bakal jadi hal positif bagi tim Petornas Yamaha SRT musim depan.

Akan tetapi, tidak sedikit juga yang beranggapan Rossi dan Morbidelli tidak akan memberikan dampak besar seperti apa yang Quartararo lakukan sepanjang musim lalu. Menanggapi hal itu, ayah dari Rossi, Graziano Rossi, meyakini tidak ada satu pun pembalap yang memiliki rekan tim ideal.

Namun, Graziano cukup yakin Morbidelli jadi pilihan paling tepat untuk menjadi tandem Rossi di MotoGP 2021. Hal itu didasari dari hubungan keduanya yang sudah terjalin cukup lama. Seperti diketahui, Morbidelli sendiri merupakan anak didik Rossi saat masih menimba ilmu di sekolah balap VR46 Rider Academy.

Baca juga: Soal Isu Duet Rossi-Morbidelli, Marini: Lebih Mudah jika Hubungan Sudah Baik

“Tidak ada seorang pun yang memiliki rekan tim yang ideal. Tapi saya Morbidelli bisa jadi pilihan terbaik untuknya,” ujar Graziano Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (30/6/2020).

Pendapat yang sama juga disampaikan Direktur Yamaha, Lin Jarvis. Ia cukup yakin duet Rossi dan Quartararo bisa sangat cocok di Yamaha. Terlebihm keduanya sudah saling kenal dalam waktu yang cukup lama.

“Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, itu tim yang bagus. Tim yang sangat bagus. Jelas bahwa Valentino dan Franco saling kenal. Faktor 'rasa nyaman' antara kedua pembalap itu penting,” ujar Jarvis.

“Dua pembalap ini bersama dengan tim SIC, itu proyek yang bagus. Dan sangat kompetitif, saya kira. Duo pembalap Rossi dan Morbidelli adalah satu-satunya solusi yang kami miliki. Jika kita dapat mencapai kesepakatan ini, semua orang yang terlibat akan sangat senang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini