Ayah Rossi Nilai Quartararo Layak Jadi Penerus Anaknya di Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 38 2239089 ayah-rossi-nilai-quartararo-layak-jadi-penerus-anaknya-di-yamaha-Hg36XzoJnu.jpeg Fabio Quartararo dan Valentino Rossi (Foto: Yamaha Racing)

LESMO – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, berbicara mengenai masa depan Fabio Quartararo bersama tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021 nanti. Seperti diketahui, pembalap Prancis itu ditunjuk untuk menggantikan posisi The Doctor sebagai rekan satu tim Maverick Vinales musim depan.

Menanggapi hal itu, Graziano beranggapan Quartararo layak berada di tim pabrikan Yamaha. Ia bahkan tidak keberatan jika pembalap 23 tahun itu disebut-sebut sebagai penerus Rossi di pabrikan Garpu Tala.

Graziano tidak memungkiri Quartararo punya kualitas sangat baik di lintasan. Meski terhitung sebagai pembalap muda, rekan satu tim Franco Morbidelli itu berhasil menunjukkan kelasnya sepanjang MotoGP 2019 kemarin.

Baca juga: Ayah Lorenzo Nilai Quartararo Bisa Jadi Rival Terberat Marquez

“Dia (Quartararo) telah membuktikan bahwa dia sangat cepat, kuat dan mampu. Saya pikir dia bisa mendapatkan hasil yang bagus,” ujar Graziano Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (30/6/2020).

Quartararo memang kurang diungglkan pada MotoGP 2019 kemarin. Namun, setelah melewati beberapa seri balapan di awal musim, secara mengejutkan ia muncul sebagai penantang baru Marc Marquez di lintasan.

Musim ini namanya pun kembali masuk dalam daftar pembalap yang diprediksi bakal jadi lawan berat The Baby Alien. Melihat kecepatan Quartararo pada tes pramusim, pembalap Petronas Yamaha ini jelas patut diwaspadai sang juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini