Dovizioso Patah Tulang Selangka, Manajer Ungkap Kondisi Usai Jalani Operasi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 10:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2238638 dovizioso-patah-tulang-selangka-manajer-ungkap-kondisi-usai-jalani-operasi-PY8e6UhAsg.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Ducati)

FORLI –Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengungkap kondisi pembalapnya usai menjalani operasi akibat mengalami patah tulang selangka kiri. Ia memastikan bahwa operasi berjalan lancar dan Dovizioso pun kini sudah kembali ke rumahnya.

Setelah menjalani operasi, Dovizioso kini akan disibukkan dengan beragam kegiatan pemulihan demi membuat dirinya kembali bugar. Ia juga harus menjalani beberapa latihan demi mempersiapkan diri untuk menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 yang akan berlangsung beberapa pekan lagi.

Andrea Dovizioso

Nasib nahas memang menimpa Dovizioso pada akhir pekan lalu. Pembalap berjuluk Desmodovi itu mengalami kecelakaan motocross saat tengah mengikuti sebuah kompetisi. Akibat insiden tersebut, tulang selangka kiri Dovizioso itu pun patah.

BACA JUGA: Dokter Yakin Dovizioso Bisa Mengaspal di Seri Perdana MotoGP 2020

Kabar ini tentu saja menjadi berita buruk untuk Dovizioso dan Ducati karena kompetisi MotoGP 2020 diketahui bakal segera dimulai dalam beberapa pekan lagi. Tepatnya, balapan seri perdana akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli 2020.

Mendapati kondisi tersebut, Dovizioso pun langsung segera menjalani operasi agar bisa segera pulih kembali. Battistella pun mengabarkan bahwa operasi berjalan lancar, bahkan Dovizioso telah kembali ke kediamannya untuk menjalani pemulihan. Dengan situasi ini, ia kian optimis Dovizioso bisa berada dalam kondisi yang fit untuk menjalani balapan di Sirkuit Jerez.

"(Dovizioso) sudah di rumah dan akan segera mulai menjalani fisioterapi dan pelatihan," ujar Battistella, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (30/6/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini