Tekad Joan Mir Kalahkan Rins dan Quartararo di MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 07:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 38 2237589 tekad-joan-mir-kalahkan-rins-dan-quartararo-di-motogp-2020-wriC4DEuif.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: MotoGP)

MADRID – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, akan menjalani tahun keduanya di MotoGP pada musim 2020. Mir sudah banyak belajar dari berbagai keselahannya pada musim lalu, sehingga ia pun memiliki target besar di MotoGP 2020. Target Mir bukanlan menjadi juara, melainkan mengalahkan rekan setimnya, Alex Rins, dan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Menurut Mir, rival pertamanya dalam kejuaraan adalah Rins. Setiap pembalap akan menemui rival dalam diri rekan segarasi. Sebab, dua pembalap dalam satu tim memiliki kelebihan dan kekurangan yang hampir serupa, sehingga kemenangan atas rekan segerasi menandakan Anda siap untuk bersaing di kejuaraan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Mir pun ingin mengalahkan Rins, untuk mengukur kemampuannya dalam kejuaraan. Akan tetapi, Ia sadar bahwa mengungguli Rins tidaklah mudah. Sebab, Rins memiliki pengalaman lebih banyak daripadanya. Mir harus bekerja keras untuk bisa menundukkan Rins.

BACA JUGA: Joan Mir dan Alex Rins Punya Peluang untuk Raih Podium

“Selalu menjadi prioritas untuk berdiri di depannya dan baginya untuk berdiri di depan saya. Pada akhirnya saingan pertama Anda adalah rekan setim Anda. Yang harus Anda coba adalah meningkatkan level tim dan kami berdua akan berada di depan. Saya sudah merasakan levelnya, tetapi jelas bahwa dia memiliki lebih banyak pengalaman,” kata Mir, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (28/6/2020).

Jika bisa mengalahkan Rins, target Mir berikutnya adalah Quartararo. Mir dan Quartararo memulai karier di MotoGP pada musim lalu, tetapi ia tidak mampu menyamai performa pembalap berpaspor Prancis itu. Mir ingin membuktikan kualitasnya tidaka kalah dari Quartararo pada musim ini.

“Dia adalah saingan penting dan saya memiliki tujuan untuk mengalahkannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini