Alex Marquez Merasa Diuntungkan karena Ada Dua Balapan di Sirkuit Jerez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 20:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 38 2236395 alex-marquez-merasa-diuntungkan-karena-ada-dua-balapan-di-sirkuit-jerez-xpJ511ZxOB.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

JEREZ – Sirkuit Jerez dipastikan akan menggelar dua kali balapan di kalender MotoGP 2020. Balapan pertama adalah MotoGP Spanyol yang berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020 dan yang kedua diberi nama MotoGP Andalusia yang dihelat sepekan setelahnya, yakni pada Minggu 26 Juli 2020.

Hadirnya dua kali balapan di Sirkuit Jerez tersebut pun disambut baik oleh pembalap Repsol Honda, Alex Marquez. Sebab bagi Alex yang sudah terbiasa dan bahkan paham seluk beluk dari Sirkuit Jerez merasa sangat diuntungkan.

Baca Juga: Miguel Oliveira Jadi yang Tercepat saat Lakoni Tes Pribadi di Hari Kedua

Sirkuit Jerez

Karena itulah Alex cukup percaya diri bisa meraih hasil manis di dua seri awal MotoGP 2020. Ia yakin bisa berbicara banyak jika balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Jerez. Hal tersebutlah yang membuat Alex senang dan sangat menantikan MotoGP 2020 dimulai.

“Saya merasa sangat ingin memulai balapan MotoGP, namun tak banyak yang bisa saya lakukan (untuk mempersiapkan diri seperti melalui sesi latihan bersama RC213V). Memulai balapan dari seri kandang, yakni di Sirkuit Jerez, akan menjadi kemewahan untuk saya,” kata Alex, seperti diwartakan Marca, Kamis (25/6/2020).

“Saya juga ingin memulai balapan lagi karena ingin membuat banyak orang bahagia kembali,” tambah saudara kandung Marc Marquez tersebut.

MotoGP 2020 pun akan menjadi ajang pembuktian Alex. Hal itu karena saat ini Alex tengah terancam bakal ditendang Honda dari tim pabrikan lantaran tim tersebut tertarik dengan Pol Espargaro (KTM Red Bull). Jika Alex bermain buruk di MotoGP 2020, maka besar kemungkinan Espargaro benar-benar akan menggantikan pembalap asal Spanyol itu di musim 2021.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini