Share

Sambut Positif PBSI Home Tournament, Hendra: Banyak Manfaatnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 40 2235198 sambut-positif-pbsi-home-tournament-hendra-banyak-manfaatnya-P5HM2f6UOd.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, menyambut positif digelarnya Home Tournament oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Menurutnya, turnamen ini banyak mendatangkan banyak manfaat untuk para pemain yang ikut serta.

Hendra sendiri diketahui bakal turut ambil bagian dalam Home Tournament yang digagas oleh PBSI. Ia pun akan bertanding di pekan awal turnamen yang berlangsung mulai esok hari, yakni Rabu 24 Juni 2020.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Tetapi, dalam turnamen kali ini, Hendra tidak akan berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Hendra akan bermain dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto, sementara Ahsan bersama Juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando.

BACA JUGA: Jadwal PBSI Home Tournament, Dibuka dengan Ganda Putra

Berpasangan dengan pemain muda, Hendra pun menyambutnya dengan positif. Baginya, hal ini bisa mendatangkan manfaat bagi pemain senior maupun junior. Selain itu, terselenggaranya turnamen juga bisa menghilangkan rasa jenuh para pemain yang sudah laga tak bertanding akibat ditunda dan dibatalkannya kompetisi sebagai imbas merebaknya virus corona.

"Kalau pasangannya enggak dipecah, kekuatannya kurang merata. Ini bagus untuk pemain muda, mereka dapat pengalaman main sama yang senior. Pemain senior juga bisa belajar bagaimana membimbing pemain yang lebih muda," ujar Hendra, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (23/6/2020).

"Turnamen ini banyak manfaatnya buat atlet, supaya kami bisa merasakan lagi atmosfer pertandingan. Sudah lama kami enggak tanding, pasti hawa bertandingnya mulai hilang. Selain itu, turnamen internal ini bisa menghilangkan rasa jenuh juga," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini