Gagal Juara Dunia, Marcus/Kevin Ditargetkan Raih Medali Emas Olimpiade

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 40 2231631 gagal-juara-dunia-marcus-kevin-ditargetkan-raih-medali-emas-olimpiade-Q2X4BCif74.jpg Marcus/Kevin ditargetkan meraih emas Olimpiade (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku selalu diberi target tertinggi dalam setiap turnamen yang diikuti. Karena pada 2019 gagal memenuhi target juara dunia, The Minions kini ditarget meraih medali emas Olimpiade 2020.

Kendati menyandang peringkat pertama dalam ranking dunia BWF untuk ganda putra, Marcus/Kevin belum pernah menjadi juara dunia. Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss, keduanya harus tersingkir lebih awal, yakni babak kedua.

Baca juga: Marcus Gideon Minta BWF Tak Buru-Buru Gelar Turnamen

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal jadi juara dunia (Foto: PBSI)

Kegagalan tersebut tentu saja terasa menyakitkan. Apalagi, Marcus/Kevin ditargetkan untuk meraih gelar juara dunia yang pada akhirnya disabet pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Akibat kegagalan tersebut, target awal di Olimpiade 2020 pun direvisi.

“Kami diberi target juara dunia tahun lalu dan tahun ini harusnya diberi target dapat medali apapun di Olimpiade. Tapi, karena tahun lalu tidak dapat gelar juara dunia, maka target di Olimpiade dinaikkan jadi harus medali emas,” papar Kevin Sanjaya Sukamuljo, seperti dimuat laman resmi PBSI, Rabu (17/6/2020).

Berperingkat teratas dunia membuat tekanan yang dirasakan Marcus/Kevin semakin berat. Hal itu diakui Marcus Gideon sendiri. Pemain yang akrab disapa Sinyo itu mengakui, keduanya bisa dibilang gagal jika hanya sampai final atau hanya berstatus runner-up.

“Tekanan itu pasti banyak, apalagi makin ke atas, makin banyak tekanan. Kalau bertanding pasti targetnya juara. Kalau sampai final saja dibilang gagal,” ucap pemain berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini