Viktor Axelsen Kritisi Padatnya Jadwal Turnamen di Tengah Pandemi Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 40 2227549 viktor-axelsen-kritisi-padatnya-jadwal-turnamen-di-tengah-pandemi-covid-19-Mx48iaJyvh.jpg Viktor Axelsen (Foto: AFP)

ODENSE – Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, ikut bersuara tentang padatnya jadwal turnamen di tengah pandemi Covid-19. Ia pun hanya bisa berkata kepada rekan-rekan pebulu tangkis dunia lainnya untuk berhati-hati menjaga kondisi tubuh.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal baru yang mengalami perubahan akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi, perubahan tersebut menerima kritikan dari para pemain karena padatnya jadwal sejak September hingga akhir tahun. Termasuk diantaranya Axelsen.

Viktor Axelsen

“Ini adalah rencana yang sangat ambisius, 22 turnamen telah direncanakan dalam waktu yang singkat. Para pemain harus sangat berhati-hati karena risiko cedera akan tinggi,” ungkap Axelsen, mengutip dari Inside The Games, Rabu (10/6/2020).

Baca juga Di Tengah Wabah Virus Corona, Viktor Axelsen Beri Kabar Gembira

“Saya harap para peamin menaruh banyak pemikiran sebelum merencanakan jadwal mereka, karena bermain terlalu banyak turnamen back-to-back benar-benar sulit bagi tubuh,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan, tetapi saya harus sangat berhati-hati dengan tubuh saya,” lanjut peraih medali perunggu Olimpiade 2016 tersebut.

Secara total, ada 22 turnamen yang akan dijadwalkan berlangsung selama lima bulan. Awalnya, Hyderabad Open akan menjadi turnamen pertama pada 11-16 Agustus 2020. Namun, ajang tersebut mengalami pembatalan dan Taiwan Open 2020 diharapkan bisa menjadi ajang pembuka pada 1 September 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini